Makan Malam bersama Aliando Meriahkan Acara Temu Bintang Ajinomoto

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 28 Apr 2017 15:11 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Undian berhadiah dari produk bumbu masak Ajinomoto telah berakhir. Ditutup dengan acara makan malam Temu Bintang Ajinomoto bersama Aliando Syarief.

Perusahaan bumbu masak asal Jepang, Ajinomoto, ingin mengapresiasi konsumen yang loyal dengan menggelar acara Temu Bintang Ajinomoto. Acara ini sekaligus memperkenalkan pemakaian produk pada kalangan ibu muda.

Undian dengan beragam hadiah telah mulai sejak Desember hingga Maret lalu dengan mengirimkan bungkus kosong Ajinomoto. Dari hampir 13.000 peserta hanya terpilih 10 peserta pemenang yang dapat mengajak 1 orang pendamping untuk makan malam bersama.

Acara Temu Bintang Ajinomoto ini menghadirkan aktor sinetron dan penulis lagu yang sedang naik daun, Muhammad Ali Syarief atau yang akrab disapa Aliando Syarief.

Makan Malam bersama Aliando Meriahkan Acara Temu Bintang AjinomotoFoto: detikfood
Pada Kamis (27/4/2017) para pemenang mendapat kesempatan istimewa untuk bersantap malam bersama, berfoto dan menikmati suara merdu Aliando. Aliando juga dikenal sebagai brand ambassador Ajinomoto.

Sepuluh pemenang tersebar dari berbagai daerah mulai dari Pandeglang, Semarang, Jogja, Banjarmasin, hingga Bengkulu. Para pemenang penggemar Aliando ini bukan hanya sekali atau 2 kali mengirimkan bungkus Ajinomoto. Seorang ibu bahkan berkata bahwa ia sampai mengirim 500 bungkus.

Aliando mengakui bahwa dirinya dan keluarganya selalu memakai berbagai produk Ajinomoto. Namun sayangnya Aliando baru jadi penikmat saja karena belum bisa memasak.

"Bukan gimmick ya, emang pake Ajinomoto dari dulu. Kalau masak ngga bisa, tapi pernah niat belajar. Tapi kalau bareng temen-temen ya masak bareng," tutur penyuka tauco ini di acara Temu Bintang Ajinomoto di Seribu Rasa, Menteng (27/4/17).

Pemenang undian juga mendapat kesempatan ikut serta demo masak di Dapur Umami pada 28 April 2017, sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Produk Ajinomoto memiliki sertifikat dari BPOM dan LPPOM MUI. Pihak Ajinomoto mengungkapkan bahwa produknya dibuat dari bahan alami tetes tebu juga melalui proses fermentasi alami.

Makan Malam bersama Aliando Meriahkan Acara Temu Bintang AjinomotoFoto: detikfood
Sudah ada sejak 50 tahun lalu di Indonesia, Ajinomoto telah berinovasi dari variasi bahan dan produk.

"Awalnya produk dibuat dari rumput laut, jagung, singkong, hingga akhirnya tetes tebu. Kalau rasa, hampir generik tapi kami menyempurnakan teknologi dan memperbanyak produk termasuk Masako, Sajiku, dan Saori, " jelas Yani Herlyani, Consumer Food & Seasoning Department Manager Ajinomoto.Undian berhadiah dari produk bumbu masak Ajinomoto telah berakhir. Ditutup dengan acara makan malam Temu Bintang Ajinomoto bersama Aliando Syarief. (ani/odi)