Bersiap Sambut Imlek dengan Nasi Ketan dan Brokoli Seafood

Annisa Trimirasti - detikFood Rabu, 25 Jan 2017 10:29 WIB
Foto: Annisa Trimirasti / detikfood
Jakarta - Sajian untuk perayaan imlek umumnya dimasak sendiri. Dua orang chef membagikan resep sajian istimewa yang sarat makna.

Perayaan datangnya musim semi yang dikenal sebagai tahun baru imlek akan diperingati hari Sabtu, 28 Januari nanti. Perusahaan peralatan rumah tangga dan dapur asal Korea, Lock&Lock mengajak komunitasnya melakukan persiapan.

Salah satunya dengan menggelar cooking class di Gandaria City (24/1/17). Ada 3 masakan China yang diperagakan oleh chef Kiky Ceria dari Lock&Lock dan chef Shifu dari restoran Crystal Jade. Meliputi nasi ketan tim goreng sosis china, brokoli seafood putih telur dan chicken soup wonton.

Bersiap Sambut Imlek dengan Nasi Ketan dan Brokoli SeafoodFoto: Annisa Trimirasti / detikfood
Meskipun namanya seperti nama masakan restoran tetapi ternyata gampang dibuat sendiri. Selain enak ketiganya juga punya makna sebagai simbol harapan dan peruntungan tahun baru.

Nasi ketan tim goreng sosis China melambangkan kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan di tahun baru. Hal tersebut tergambarkan dari tekstur ketan yang lengket dan rasanya agak manis.

Chef Kiky mengungkapkan bahwa sajian ini hanya ada saat imlek. Bahannya pun khas seperti sosis china atau sosis bebek yang jarang ditemui sehari-hari. Aroamnya sangat harum karena tambahan tumisan daun ketumbar.

Bersiap Sambut Imlek dengan Nasi Ketan dan Brokoli SeafoodFoto: Annisa Trimirasti / detikfood
Sedangkan brokoli seafood putih telur punya arti menetralisir hawa buruk dan lambang kesucian. Ini sesuai dengan penampilan sederhana yang putih dan tekstur lembut telur.

Sementara chicken wonton atau pangsit ayam yang bermakna kemakmuran dan harta yang melimpah. Hal ini dapat dilihat dari bentuk wonton yang mirip seperti kepingan emas.

Bersiap Sambut Imlek dengan Nasi Ketan dan Brokoli SeafoodFoto: Annisa Trimirasti / detikfood
Karena dimasak dengan peralatan modern hanya perlu waktu 30-45 menit saja untuk memasaknya. Dalam cooking class ini, Lock&Lock juga menampilkan produk-produknya mulai dari wajan Hard&Light teknologi anodizingnya hingga tempat menyajikan hidangan berupa container kaca.

Untuk memeriahkan imlek, Lock&Lock memberikan diskon hingga hingga 70% sampai 29 Januari 2017. Untuk informasi bisa dilihat lewat Facebook (Lock & Lock Indonesia) atau Instagram (@locknlockindonesia). (ani/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com