10 Celebrity Chef Sajikan Aneka Menu Spesial 'Best Flavors of The World' di La Moda

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 04 Nov 2016 19:23 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Selama bulan November, Plaza Indonesia adakan 'Best Flavors of The World'. Ada 10 celebrity chef sajikan es krim nasi uduk hingga ravioli pandan.

Bulan November jadi bulannya para pecinta kuliner di Plaza Indonesia. Dengan mengangkat tema 'Best Flavors of The World', ada lebih dari 80 gerai F&B yang sediakan aneka hidangan menarik dan unik.

"Berkolaborasi dengan para chef, Anda bisa menikmati menu khusus untuk lunch spesial di beberapa outlet pilihan, Culinary Passport dan beberapa promo lainnya," tutur Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication dalam Press Conference (03/11).

10 <i>Celebrity Chef</i> Sajikan Aneka Menu Spesial <i>'Best Flavors of The World'</i> di La ModaFoto: detikFood
Plaza Indonesia bersama dengan La Moda juga kembali melakukan sebuah kolaborasi dengan para chef berbakat dengan menyajikan menu khusus sepanjang bulan November ini.

"Es krim yang terinspirasi dari makanan Indonesia hadir di sini. Ada empat menu es krim dengan rasa Indonesia seperti es krim nasi uduk, martabak, kopi joss dan kunyit asem," tutur Gupta Sitorus, salah satu pemilik dari Eskimomo.

Selain es krim, Anda juga bisa mencicip sajian lezat berbahan pasta dan beras. "Kali ini saya berkolaborasi dengan chef asal Italia yaitu Chef Gennaro dari La Moda. Menu yang akan dibuat lebih berbasis nasi yang diracik dari beras organik dari petani lokal yang dibeli dengan harga tinggi. Jadi ada misi sosial, dimana kita ingin membantu petani," jelas Arimbi.

Raviolli Pandan serta sajian dessert enak yang dibuat dari cokelat asal Bali dan juga nangka dengan paduan lemon mousse juga akan hadir di La Moda.

10 <i>Celebrity Chef</i> Sajikan Aneka Menu Spesial <i>'Best Flavors of The World'</i> di La ModaFoto: detikFood
Setiap hari Jum'at hingga Minggu nantinya ada dua sampai tiga chef yang bekerjasama untuk sajikan hidangan spesial. Mulai tanggal 4-6 November Chef Revo yang merupakan Junior MasterChef Indonesia dengan Chef Vanda Hanafiah dari Al's Catering, Chef Arimbi Nimpuno, Founder dari ArimbiKitchen dan Tree Food Concept berkolaborasi dengan Chef Gennaro dan Chef Chandra dari Lamoda akan menyajikan kreasinya pada 11-13 November.

Sementara itu, di tanggal 18-20 November akan hadir kolaborasi menarik dari Chef Gloria Susindra, lulusan Le Cordon Bleu San Fransisco dengan Founder Eskimomo yaitu Primo Rizky dan Gupta Sitorus.

Dan pada 28-30 November kolaborasi ini ditutup dengan sajian spesial dari Chef Igo dari La Moda dan Chef Kevindra yang dikenal dengan penulis buku Culinary.

"Saya bersama dengan Chef Igo akan membuat menu berbasis makanan Indonesia tapi lebih ke makanan rumahan nostalgia. Dari tiga menu, yang dua ini adalah menu yang terinspirasi dari masakan nenek. Chicken wings berbumbu balado, ayam tuturuga dan es secang yang diolah menjadi sorbet," tutur Kevindra.

Harga untuk menu khusus yang ditawarkan di La Moda berkisar antara Rp 78.000 hingga Rp 168.000.

10 <i>Celebrity Chef</i> Sajikan Aneka Menu Spesial <i>'Best Flavors of The World'</i> di La ModaFoto: detikFood
Program kuliner menarik lainnya juga didapatkan dalam Lunch Spesial melalui paket-paket makan siang dengan harga Rp 50.000, Rp 75.000 hingga Rp 100.000. F&B outlet yang berpartisipasi adalah Bakerzin, Bistro Baron, Kitchenette, Shabu-shabu House hingga Sushi Tei.

Bekerjasama dengan BIKA Living, Photo Exhibition bertema 'The Culinary Artists: From Plate to Palate' dengan menggandeng Indra Leonardi dari The Leonardi juga tampilkan 29 personalities dari berbagai macam bidang kuliner termasuk perwakilan dari F&B Outlet Plaza Indonesia dan Chef-chef yang memeriahkan Best Flavors of The World.

Informasi lebih lengkap mengenai kegiatan Best Flavors of The World dapat dilihat melalui akun Instagram @plaza_indonesia. (lus/odi)