Populerkan Makanan Segar Khas Vietnam, Do An Buka Cabang ke 9

Annisa Trimirasti - detikFood Kamis, 29 Sep 2016 10:43 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Makanan segar kini jadi incaran pelaku hidup sehat. Restoran Vietnam pun mulai jadi favorit banyak orang.

Salah satu restoran Vietnam yang populer di Jakarta adalah Do An. Restoran ini membuka satu lagi cabang baru yang ada di kawasan Kemang.

Nama 'Do An' secara harafiah berarti 'makanan'. Restoran ini berkonsep casual dining yang ditata dengan interior cerah dan bersuasana nyaman.

Mulai beroperasi sejak 2004, Do An sudah membuka 9 cabang tersebar di Jakarta dan Bali. Restoran ini mempunyai ciri khas interior dengan warna alami kayu dilengkapi ornamen lampion merah dan kuning serta lukisan wanita Vietnam bercaping berbaju ai do.

Di cabang terbaru yang ada di Colony, Kemang Raya, Jakarta Selatan ini dilengkapi dengan photobooth. Pengunjung bisa berfoto dengan caping khas Vietnam.

Menu makan Do An di cabang baru ini sebagian masih sama dengan cabang-cabang lain. Seperti menu andalan Do An dan Pho Bo Dac Biet.

Pho Bo Dac Biet, berporsi besar dengan isian mie baras, irisan daging sapi, bakso, dan sukiyaki. Dilengkapi tauge, jeruk nipis, irisan cabe rawit dan sambal. Porsi yang besar dan rasa pedas gurihnya membuat hidangan ini jadi favorit di semua cabang Do An.

Demikian juga dengan Teh Lotus dan Ca Phe Sua Da atau es kopi susu Vietnam. Kopi yang digunakan diimpor langsung dari Vietnam sehingga terjaga kualitasnya.

Sedangkan menu baru yang ditawarkan adalah Khoai Mi Pho Mai atau singkong goreng dengan taburan keju cheddar. Ada pilihan rasa original atau spicy.

Menurut Lea, pemilik Do An, beberapa orang datang hanya untuk menikmati kopi dan teh Vietnam. Karenanya Do An menawarkan camilan baru teman ngopi berbahan singkong dan pisang. Kedua bahan ini juga populer di Vietnam.

Seiring maraknya tren makanan sehat, makanan Vietnam yang penuh serat juga semakin disukai masyarakat Indonesia. Sajian Vietnam terkenal sehat karen bahannya segar, memakai rempah segar dengan banyak teknis rebus dan panggang dalam pengolahannya.

Do An juga melakukan penyesuaian dengan lidah Indonesia, termasuk menu baru singkong dan pisang.

"Masakan Vietnam ini dikenal murah dan segar. Kita ambil rasa Vietnam selatan yang lebih berani agar cocok dengan lidah Indonesia." tutur Lea dalam temu media pembukaan Do An cabang Kemang (27/9/16). (lus/odi)