Frisian Flag Perkenalkan Kampanye 'Bulan Sarapan Sempurna' Selama Bulan Maret

Maya Safira - detikFood Rabu, 24 Feb 2016 16:31 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Sarapan menjadi bagian paling penting dalam pola makan harian. Sebagai bentuk sosialisasi, Frisian Flag Indonesia membuat 'Bulan Sarapan Sempurna.'

Pada Rabu (24/02), produk susu kental manis Frisian Flag meluncurkan kampanye untuk mengedukasi pentingnya sarapan bergizi tiap hari. Sebab berdasarkan penelitian, kuantitas dan kualitas sarapan masyarakat Indonesia masih rendah. Padahal sarapan bisa memenuhi 25% sumber energi harian yang diperlukan untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

"Sarapan penting sekali. Ada 103 penelitian oleh Harvard group yang membuktikan banyaknya manfaat sarapan, terutama bagi anak. Mereka jadi lebih mudah berpikir, konsentrasi, berstamina, sampai menanamkan kedisiplinan," ujar Prof. Dr. Hardinsyah MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, yang hadir dalam peluncuran kampanye di The Terrace (24/02).

Hardinsyah menyebutkan bahwa kebiasaan sarapan teratur perlu ditanamkan sejak dini. Sarapan pun harus mengandung komposisi gizi seimbang.



Hal serupa diungkapkan Spesialis Gizi Klinis DR. dr. Samuel Oetoro, MS.Sp.GK. Menurutnya, perlu ada kombinasi makanan tepat untuk sarapan berkualitas.

"Tubuh perlu sumber energi dan tenaga yang didapat dari bahan makanan. Seperti karbohidrat, protein dan lemak. Tapi kerjanya tidak optimal jika tidak ada vitamin sebagai mediator," tutur Samuel.



Karena itu Samuel menyebut sarapan harus lengkap. Diantaranya dengan menambahkan susu sebagai penyempurna santap pagi.

Melihat masih rendahnya kuantitas dan kualitas sarapan masyarakat, Frisian Flag menyelenggarakan Bulan Sarapan Sempurna. Mengangkat tema 'Bekal Semangat Pagimu', kampanye berlangsung 1-31 Maret 2016.

"Kami mau mengajak masyarakat sarapan bergizi, disempurnakan dengan segelas susu kental manis. Sekaligus membentuk ikatan keluarga yang kuat melalui sarapan bersama," ucap Andrew F. Saputro, Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia.



Masyarakat bisa berpartisipasi dalam kampanye dengan mendaftarkan diri pada www.bulansarapansempurna.com mulai 1 Maret mendatang. Nantinya mereka bisa menulis diary terkait sarapan sempurna di akun masing-masing.

Ada kesempatan memenangkan hadiah dengan mengunggah foto dan update status tiap hari di situs tersebut. Hadiah berupa voucher belanja untuk 10 akun diary paling menarik. Terdapat pula hadiah mingguan berupa 7 breakfast table.

Sedangkan hadiah utama yaitu pengalaman sarapan fantastis bagi 3 keluarga. Pengumuman pemenang hadiah utama berlangsung pada akhir April 2016.

Informasi terbaru mengenai Bulan Sarapan Sempurna bisa diakses melalui Facebook Frisian Flag Indonesia, Instagram @susu.frisianflag, dan Twitter @SusuFrisianFlag dengan hashtag #sarapansempurna.

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com