Mandiri Karnaval 2015

Yuk, Jajan Mie Judes dan Burger Hitam di Food Truck Ini Mulai Besok Siang (1)

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 23 Okt 2015 16:03 WIB
Foto: Telap telep Foto: Telap telep
Jakarta -

Dalam rangka ulang tahun ke 17, Mandiri adakan acara karnaval. Selain bisa menikmati lantunan musik, 17 food truck akan menyajikan sajian Indonesia hingga Meksiko yang lezat.

Berikut ini beberapa food truck yang ada di acara Mandiri Karnaval di Parkir Timur Senayan pada hari Sabtu dan Minggu (24-25 Oktober 2015). Untuk hari Sabtu, acara akan dimulai pada pukul 14.00 dan Minggu akan buka mulai pukul 08.00.

1. Telap-telep
Food truck yang satu ini menyajikan menu dengan sentuhan Indonesia. Food truck-nya memiliki ciri khas yaitu dengan aksen batik mega mendung. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari food truck ini. Menu yang dijual beragam, mulai dari Nasi Sesat, Roti Semrawut, Mie Judess, Nasi Kalap dan Mie Comblang yang jadi signature dishnya.

Menurut Ayu, salah satu pemilik Telap-telep, mie Comblang ini merupakan mie ayam dengan campuran bunga kecombrang dan dipadu dengan bakso dan pangsit goreng.

Untuk Anda yang tertarik mencicip, bisa datang ke Mandiri Karnaval, atau Telap Telep juga biasa mangkal di daerah Al-Azhar Pusat. Harga yang ditawarkan untuk makanannya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Telap Telep
Instagram: telaptelepfood
Whats app: 087877162672

Foto: detikFood


2. Loco Mama
Loco Mama merupakan food truck yang menjual berbagai hidangan Meksiko. Menu Andalannya adalah burrito, akan tetapi ada juga menu naschos, quesadilla hingga Mexican s'mores. Untuk burrito-nya dijual dengan harga sekitar Rp 25.000 - Rp 40.000.

Jenis burrito ada yang bentuk reguler dan ada juga yang tanpa tortilla alias burrito bowl. Setelah memilih jenisnya, Anda bisa memilih jenis dagingnya seperti lengua (lidah dapi potong dadu), carne (daging sapi suwir) serta pollo (daging ayam potong dadu). Jika ingin menambah saus, Anda perlu menambah Rp 5.000 dan topping pilihannya ada keju, sour cream, salsa dan guacemole. Tertarik mencoba?

Loco Mama
Instagram: locomamaburrito
Telp: 081283494281

Foto: Sahara

3. Sahara
Jika perut sedang lapar, Anda bisa mencari Sahara Food Truck. Mobil Combi yang didesain seperti a la Timur Tengah ini menyajikan sajian yang spesial. Sahara menyajikan beragam jenis nasi goreng dan nasi kebuli seperti ayam dan kambing yang spesial. Selain itu, ada juga sosis prata yang gurih dan nikmat.

Sahara
Instagram: Sahara Foodtruck
Telp: 08161171984

Foto: detikFood


4. Jakarta food truck
Truk berwarna putih dengan eksterior berhias tulisan biru dan merah menyajikan menu yang cukup bervariasi. Ada smokey ribs dan nasi lapak yang bisa bikin Anda kenyang. Smokey ribs merupakan iga sapi dengan sapuan bumbu barbecue cokelat dan ditambah dengan cole slaw dan kentang goreng.

Selain itu, ada nasi lapak yang diberi lauk telur goreng, semur daging, teri kacang dan sayuran. Rasanya gurih, manis dan pedas sangat disantap siang hari. Nyam!

Jakarta Food Truck
Instagram: jktfoodtruck
Telp: 082145914519
 
5. Basengla Kombi
Mobil Combi berwarna merah ini menyajikan menu western food. Biasanya food truck ini berkeliling di acara-acara food truck di Jakarta. Menu yang ditawarkan juga cukup unik yaitu seperti Aglio Olio, Hawaiian Fried, Calamary hingga Chicken Kushikatsu dan Gordon Blue with french fries.

Basengla Kombi
Twitter: @basenglakombi
Email: basengla.kombi@gmail.com

Foto: Good News

6. Good News
Memiliki konsep menu bertema European Food, Good News menyajikan beragam variasi makanan mulai dari appetizer, main course dan dessert. Untuk sajian pembuka, Anda dapat memesan savory potato salad dan smooth aromatic mushroom soup. Sedangkan untuk main course-nya ada gnocchi with pesto, grilled salmon, traditional chicken schnitzel dan slow cooked lamb shank.

Dessert yang disajikan ada Apple Crumble. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 153.000.

Good News
Instagram: gneatery
Telp: 08121232881

(lus/odi)