Setelah Burger Hitam dan Merah, Kini Ada Burger Pink Diperkenalkan KFC China

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Rabu, 12 Agu 2015 18:02 WIB
Foto: Bussiness Insider, The Nanfang
Jakarta - ​Roti burger atau bun burger tak hanya berwarna putih. Setelah burger berwarna merah dan hitam, kini KFC China​ membuat burger dari kelopak mawar. Karena​nya​ burger ini berwarna pink dengan isian daging ayam. Seperti apa rasanya?

Dilansir dari Nanfang (12/08), burger yang diberi nama Rose Cheese Roasted Chicken Burger ini adalah burger pertama yang berwarna pink atau merah muda. Burger ini juga akan disandingkan dengan Black Diamond Bacon Spicy Chicken Burger yang berwarna hitam.

Seiring dengan tren burger berwarna unik, KFC sebagai salah satu gerai makanan cepat saji berjaringan global terus berinovasi. Burger pink ini terbuat dari kelopak bunga mawar. Kedua burger yang dijual dengan harga Rp 39.000 ini membuat orang-orang penasaran.

Pasalnya, iklan yang terlihat dari penampilannya yang terdiri dari bun burger​ pink, daging ayam, tomat, keju, mayonnaise, dan selada ini tak sedikit juga yang mencemoohnya. Mereka tak yakin apakah burger ini akan mempunyai rasa yang lezat.

Salah satu media di ​China​ juga berpendapat bahwa hadirnya dua burger unik ini tak lain karena adanya Puella Magi Madoka Magica. A​nime Jepang yang akhir-akhir ini terkenal di China​. Pendapat mereka ini karena di dalam anime ini terdapat dua tokoh yang memakai pakaian berwarna pink dan hitam.

Beberapa orang yang telah mengulasnya di website Kotaku, Nanfang, dan Metro terkesan kecewa dengan hadirnya burger ini. Masalahnya, burger ini berwarna pink pucat dan menurut mereka tidak menarik untuk dimakan. Belum lagi ​​paduan rasa mawar atau rose dengan daging ayam sebagai isiannya dirasa kurang cocok.

Roti berwarna pink ini bukan pertama kali​ ada di China​. Di Jepang, tahun lalu ada bun burger ​pink keluaran McDonald’s yang diberi nama Cherry Blossom Burger. Sedangkan, Burger King juga belum lama ini membuat burger yang berwarna merah menyala yang terbuat dari tomat dan cabai merah. Selain burger pink, ada juga burger berwarna tidak biasa seperti burger berwarna hitam.

(tan/odi)