Kafe Bertema Kucing Kini Juga Ada di San Diego

Maya Safira - detikFood Minggu, 18 Jan 2015 12:11 WIB
Foto: UT San Diego
Jakarta - Kafe bertema hewan semakin banyak dibuka di berbagai negara. Seperti yang hadir di Jepang dan Inggris. Kini kembali hadir kafe baru bertema kucing di San Diego. Pengunjung bisa menikmati kopi sambil bermain dengan kucing yang berkeliaran.

"Ini seperti surga. Surga dengan kopi dan kucing," tutur Stephany Goldstein, salah satu pengunjung, seperti dilansir dari UT San Diego (17/01/2015).

Di Cat Cafe, pengunjung dapat berfoto dan bermain dengan berbagai kucing. Tony Wang, sang pemilik, tidak mengenakan biaya masuk untuk bermain dengan kucing. Akan tetapi ia meminta pengunjung membeli sesuatu terlebih dahulu dari kafe sebelum masuk ke cat room. Kopi di sana berasal dari Cafe Virtuoso dan West Coast Coffee Roasters.

Mengikuti aturan Departemen Kesehatan, makanan dan minuman dibeli dan disajikan di area kafe. Terdapat pintu masuk sendiri untuk ke kafe, yang terpisah dengan cat room. Pengunjung pun tetap bisa membawa minuman dan makanan ke area kucing.

Bila kucing akan tidur, ingin menyepi atau membuang kotoran, ada ruang khusus bernama "Retreat Room." Pengunjung tak bisa masuk ke sana.

Aturan Cat Cafe lainnya adalah pengunjung tak boleh mengajak kucing miliknya ke kafe tersebut. Namun mereka bisa membawa pulang kucing di sana. Kucing-kucing ini dapat diadopsi melalui kerjasama kafe dengan San Diego Humane Society. Sudah ada beberapa kisah sukses pengadopsian kucing-kucing dari Cat Cafe oleh pengunjung.

"Kafe memberikan kucing lebih banyak ruang dan interaksi sosial daripada di sini. Sehingga kami dapat membantu lebih banyak hewan diadopsi," tutur Sarah Thompson dari Human Society.

Hingga kini Cat Cafe tidak memiliki aturan reservasi. Meski baru dibuka kurang dari dua minggu, akan tetapi sudah banyak pengunjung yang mengantri di depannya.

Cat room sendiri saat ini dibatasi untuk 20 pengunjung. Ramainya konsumen membuat Tony cukup kaget. Ia pun berpikir untuk menambah staf di kafe miliknya.

(msa/odi)