Tempat Hangout Baru Berkonsep Izakaya Modern Hadir di Jakarta

- detikFood Sabtu, 30 Agu 2014 09:11 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Kalau ingin bersantai di akhir pekan sambil bersantap enak, di restoran ini Anda bisa menikmati izakaya. Ada 12 racikan cocktail dan sajian beragam hidangan Jepang modern.
 
Momo Restaurant & Bar, sebuah restoran berkonsep Modern Japanese Izakaya diperkenalkan pada warga Jakarta Kamis (28/08/2014. Restoran ini mengusung konsep ‘izakaya’ yang populer di Jepang.
 
Izakaya secara harafiah berarti tempat rehat untuk minum sake. Karena awalnya merupakan tempat hangout para pekerja untuk menikmati sake dan makanan sambil melepas lelah.
 
Konsep ini diwujudkan dalam bentuk modern. Terlihat dari area makan dan bar modern yang ada di Momo. Interior bernuansa rustic modern dengan goresan graffiti unik terinspirasi dari karakter ternama Jepang.
 
Nama 'Momo' secara harafiah berarti buah persik. Konsep menikmati minuman dan makanan dengan suasana modern, ringan, dan berkualitas menjadi andalan Momo.
 
“Konsep ini sebenarnya kita kembangkan sendiri dan konsep izakaya yang menarik tapi di Indonesia belum banyak dikembangkan. Padahal sebenarnya sangat cocok untuk orang Indonesia, pengunjung bisa makan, minum, dan hangout,” tutur Steffi Indra Zainal, sang pemilik kepada DetikFood (28/08/2014).
 
Restoran ini digagas Steffi bersama Urayama Satoru dari Osaka, Jepang. Urayama, sang Executive Chef Momo sekaligus salah satu pemilik Momo juga mengelola restoran izakaya 'Goku Restaurant' di Singapura.
 
Apa saja sajian andalan Momo? Ada Beef Hot Pot yang disajikan dengan kuah miso gurih, Truffle Prime Beef Bowl, dan bermacam- macam varian tapas. Juga Geisha Roll dan Momo Roll, sushi roll favorit pengunjung.
 
Khusus untuk minuman akan diracik oleh mixologist ternama Singapura, Jared De Mello dan Caryn Cheah. Mereka sebelumnya bekerja di Barkode di Dunlop Street Singapore dan PVT Bar di Pacific Place Singapore.
 
Ada 12 signature cocktail yang diciptakan. Seperti Spiced Caipirinha Sagatiba Cachaca yang dicampur dengan rosemary, vanilla stick, dan kayu manis, Grape in Gold, racikan wine dengan Goldschlager Cinnamon Liquor, dan Yuzu Gineaology, sari yuzu citrus dan grapefruit dicampur dengan gin.
 
Sedangkan pastry dan cake merupakan kreasi Tika Evelyn yang sebelumnya bekerja di  DBGB Kitchen and Bar New York. Berencana hangout bersama teman-teman hari ini? Anda bisa mengontak (021) 7397459 untuk reservasi dan informasi.



(fit/odi)
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya