Hari Ini Chef Akira Back Resmikan Restorannya di Jakarta

- detikFood
Sabtu, 23 Agu 2014 09:29 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Restoran Akira Back membuka cabang di Jakarta. Sang chef, Akira Back, siap memukau Anda dengan kreasi hidangan Jepang yang diberi sentuhan Korea. Ia menyebutnya 'food revolution'.

Sabtu (23/08/2014), grand opening Akira Back Jakarta digelar setelah restoran beroperasi selama tiga bulan. Restoran ini menempati ruang luas di lantai 12 MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Chef Back asal Korea Selatan sebelumnya sudah memiliki restoran Yellowtail dan Kumi di Las Vegas, Amerika Serikat. Yellowtail ramai dikunjungi selebriti kelas dunia, di antaranya Mary-Kate dan Ashley Olsen serta Justin Timberlake. Iapun memperoleh titel 'Rising Star' oleh Restaurant Hospitality pada 2008 serta gelar 'Chef Terbaik di Las Vegas' oleh Las Vegas Weekly.

Restoran bertitel namanya sendiri, Akira Back, sudah beroperasi di India. Jadi, Akira Back Jakarta adalah restoran keempatnya.

"Beberapa waktu lalu saya ke Jakarta dan mencicipi masakan Padang. Ternyata saya suka. Saya pikir, taste Akira Back akan cocok di Jakarta. Apa lagi kota ini memiliki food scene yang dinamis," kata Chef Back saat konferensi pers, Jumat (22/08/2014).

Di Jakarta, sajian di restoran Akira Back diracik oleh Chef Andri Dionysius dan timnya. Ia menyesuaikan dengan selera lokal.

"Di India, kami menyajikan hidangan vegetarian yang kaya rempah. Namun di Indonesia, kami membuat sajian yang agak manis dan pedas," jelas chef yang sudah ikut melanglang buana bersama Chef Back ini. Bahkan, tambah Chef Andri, ia juga memberikan sentuhan Indonesia dengan menaburkan bawang goreng ke sashimi dan membuat kerupuk yang terbuat dari beras dan nori.

Menurut Susanna Kusnowo, Managing Director Akira Back Jakarta, konsep hidangan di restorannya adalah unik, ringan, dan bisa untuk berbagi. Contohnya adalah Tuna Pizza dan AB Taco. Kedua hidangan favorit ini tipis, renyah, dan bisa disantap lima orang.

"Hidangan kami cocok untuk hangout. Respons pelanggan juga cukup baik, banyak yang datang kembali untuk bersantap. Kami menerima 7.000 pelanggan dalam tiga bulan," ujar Susanna.

Selain restoran, Akira Back Jakarta juga memiliki area lounge yang menawarkan aneka minuman. Ada sake dari berbagai merek, layanan wine pairing dinner, serta cocktail Lychee Lush Lemongrass yang jadi unggulan di sini.

Restoran serta loungenya bernuansa elegan dengan dominasi unsur kayu berwarna gelap dan cermin. Chef Back sendiri yang membuat konsep rancangan penuh filosofi tersebut. Lukisan abstrak hasil tangan ibu Chef Back juga terpajang anggun.

Dari lantai 12, Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta. Restoran berkapasitas 122 tempat duduk dan lima ruang VIP ini juga bisa Anda pesan untuk acara pribadi. Akira Back Jakarta buka setiap hari pada pukul 12:00 sampai 00:00 untuk restoran, serta hingga pukul 01:00 (weekday) dan 02:00 (weekend) untuk lounge.

(lus/odi)