Black Garlic yang Kaya Khasiat Disajikan di Pearl

- detikFood Selasa, 20 Mar 2012 17:28 WIB
Foto:  thenaturalstore.co.uk/detikfood Foto: thenaturalstore.co.uk/detikfood
Jakarta - Resto Cina di hotel berbintang ini kembali memperkenalkan bahan eksklusif untuk pencinta kuliner. Bawang putih hitam atau Black Garlic yang sedang digemari di dunia karena khasiatnya diracik menjadi hidangan serba lezat oleh sang chef.

Bumbu masakan istimewa bulan ini diperkenalkan oleh Pearl Chinese Restaurant yang berlokasi di lantai 2 Hotel JW Marriott Jakarta. Bawang hitam atau black garlic merupakan bawang putih yang telah di fermentasi menjadi bumbu andalan. Bawang ini baik untuk kesehatan dan dipercaya dapat membuat umur lebih panjang.

“Di bulan Maret ini, kami telah menyiapkan berbagai hidangan lezat dan menggoda yang terbuat dari bawang hitam, yang berkhasiat dahsyat untuk kesehatan tubuh,” ujar John Chu, Executive Sous Chef JW Marriott Hotel Jakarta.

Fermentasi bawang putih dilakukan sendiri di dapur hotel ini. Bawang yang digunakan adalah bawang putih yang masih utuh atau berkulit. Bawang ditaruh dalam wadah stainless steel dan ditutup dengan aluminium-foil setelah itu dimasukkan kedalam oven bersuhu 20 -25 C selama 40 hari..

Anda dapat menikmati semua hidangan berbahan bawang hitam di Pearl Chinese Restaurant. Salah satunya yang dapat dinikmati adalah Abalone and lily bulb salad with black. Selada Abalone dengan bawang hitam dan bunga lily. Roasted spring chicken with black and white garlic, ayam yang dilumuri bawang hitam dan bawang putih dipanggang selama 6 jam.

Selain itu, juga ada Black garlic with dried scallop and sea moss in oyster sauce, bawang hitam dengan kerang yang kering, lumut laut dan saus tiram. Untuk penyuka nasi, ada nasi yang dipanggang bersama keju, bawang hitam, jamur dan daging ham (Cheese black garlic baked rice with mushroom and Chinese ham). Untuk dessert, jangan lupa mencicipi cita rasa unik Black garlic and pumpkin pudding with lemon grass jelly.

Hidangan dengan bawang hitam racikan Chef John Chu tersebut, dengan harga mulai dari Rp. 68.000++ sampai Rp. 248.000++ per orang. Anda juga dapat menikmati hidangan set menu yang terdiri dari 8 hidangan, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup dengan harga Rp. 388.000++ per orang.



(Odi/Odi)
Load Komentar ...