Meriahnya Launching Aplikasi 'Masak Apa' Detikfood

- detikFood Sabtu, 06 Agu 2011 17:46 WIB
Jakarta - Menyusul aplikasi 'Makan di Mana' yang diluncurkan pada bulan Mei 2011 lalu. Hari ini detikfood kembali meluncurkan aplikasi 'Masak apa’ untuk handphone. Yuk, kita intip!

Masalah para ibu setiap hari dalam menyiapkan masakan keluarga menjadi masalah yang kerap dijumpai sehari-hari . Ditambah ide makanan yang itu-itu saja terkadang bisa membuat keluarga bosan. Menjawab kebuhan tersebut maka, maka detikfood (detikcom) meluncurkan mobile applications 'Masak Apa' yang bisa diakses langsung dari handphone.

Acara ini berlangsung hari ini Sabtu, 6 Agustus 2011 bertempat di Grand Mutiara, The Ritz-Carlton Jakarta. Bertepatan pula dengan CWS Macaroon yang digelar bersama Chef Made Kona. Turut hadir dalam acara peluncuran ini adalah Bapak Budiono Dharsono selaku pemred Detikcom sebagai salah satu pembicara dan Ibu Odilia Winneke dari detikfood.

"Salah satu yang mendorong peluncuran mobile application ini adalah karena makin tingginya pengakses internet lewat HP dan smartphone. Oleh karena itu detikfood kemudian meluncurkan aplikasi 'Makan di Mana' untuk HP yang sukses, dan kini menyusul aplikasi 'Masak Apa'," jelas Pak Budiono.

Apa saja sebenarnya isi aplikasi 'Masak Apa' ini? Masak Apa adalah aplikasi resep yang dapat didownload melalui smartphones seperti Blackberry, Androids, iPhone dan iPad. Aplikasi ini juga bisa diakses secara offline setelah disimpan di dalam simcard. Sehingga pengguna memiliki nilai tambah tanpa perlu repot mencari resep karena sudah tersimpan secara otomatis.

"Resep yang ada di ‘Masak Apa’ semua sudah mengalami uji dapur sehingga tidak perlu khawatir. Selain itu setiap saat databasenya bakal ditambah sehingga setiap hari bisa mengakses resep-resep baru," ujar Ibu Odilia.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 70 detikfooders dan juga para media undangan. Detikfooders yang mengalami kesulitan dalam mendownload aplikasi ini juga bisa langsung mendapat bantuan untuk mendownload. Banjir hadiah seperti HP dan komputer tablet pun membuat acara bertambah seru.

Nah, mau ikutan update resep-resep terbaru untuk berbuka puasa atau sahur besok. Buruan download aplikasi ‘Masak Apa’ versi 1.0. Aplikasi ini sudah dapat di-download langsung di sini: BlackBerry, iPhone dan iPad, Android.

Lewat aplikasi 'Masak Apa' yang praktis dan bisa diakses tiap saat yang berisi aneka resep masakan. diharapkan para ibu Didukung oleh database resep detikfood yang jumlahnya ribuan, kami menghadirkan aneka resep tiap hari. Selamat mencoba!
(dev/Odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com