Bawa Kreasi Kuliner Nusantara, ABC Bikin Ubud Food Festival Meriah

Advertorial - detikFood Rabu, 18 Apr 2018 00:00 WIB
ABC menghadirkan ragam program kuliner menarik di Ubud Food Festival 2018 (Foto: dok. ABC)
Ubud - Festival makanan bergengsi di Indonesia, Ubud Food Festival, kembali digelar tahun ini. Kali ini pergelaran Ubud Food Festival 2018 berjalan tambah meriah karena kehadiran ABC. Pasalnya, ABC membawa ragam program kuliner yang menarik. Tentunya masakan Indonesia hadir sebagai bintang utama.

Sesuai dengan tema Generasi Inovasi yang diusung oleh Ubud Food Festival tahun ini, ABC membawa kreasi kuliner Nusantara dengan kecap dan sambal. Bahkan ABC membuat mi terpedas di dunia dengan sambal ABC Ekstra Pedas ke festival yang digelar pada Jumat (13/4/2018) hingga Minggu (15/4/2018) lalu.

Ragam kuliner nusantara yang menggunakan sambal ABC Ekstra Pedas (Foto: dok. ABC)Ragam kuliner nusantara yang menggunakan sambal ABC Ekstra Pedas (Foto: dok. ABC)
Head of Marketing Kraft Heinz ABC South East Asia Dhiren Amin mengungkapkan ABC telah tumbuh berkembang bersama perjalanan kuliner rumahan Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

"Kami berbagi nilai yang sama dengan Ubud Food Festival, yakni inovasi kuliner tanpa menghilangkan cita rasa khas Indonesia. Oleh karena itu, selama Ubud Food Festival, kegiatan kami yang bertajuk Inovasi Cita Rasa Nusantara berfokus padainovasi masakan kecap dan sambal dari berbagai penjuru Indonesia," ujar Dhiren dalam keterangan tertulisnya.

Dhiren pun mengatakan respons pengunjung Ubud Food Festival 2018 sangat luar biasa. Tercatat lebih dari 7.000 pengunjung mendatangi booth ABC selama tiga hari.

"Pengunjung mencoba berbagai menu khas Indonesia yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya. Termasuk keberanian mereka mencoba berbagai masakan pedas yang kami sajikan, terutama mi terpedas di dunia," katanya.

Live cooking show di Ubud Food Festival 2018 (Foto: dok. ABC)Live cooking show di Ubud Food Festival 2018 (Foto: dok. ABC)
Meriahnya lagi, pengunjung Ubud Food Festival 2018 disuguhkan live cooking show. Para chef ditantang untuk membuat 12 resep khas Indonesia menggunakan kecap manis dari ABC. Misalnya Billy Kalangi membuat oseng kikil dan Petty Elliott membuat bola nasi kuning renyah tuna pedas manis.

Ada juga menu tahu telor dari chef lokal Rendyputra hingga tempe kecap wijen dari Aga Alvian. Pengunjung juga bisa menyaksikan pembuatan menu khas Nusantara lainnya, seperti seperti sate kambing, tongkol bakar, dan cakalang pedas manis di booth Kecap ABC.

Sementara itu, booth sambal ABC turut membuat lidah para pengunjung bergoyang. Ragam menu seperti ayam rica, oseng mercon, hingga sambal goreng telor memanjakan lidah mereka. Bahkan Warung Abang Adek menggemparkan booth Sambal ABC dengan menu mi terpedas di dunia. Mi ini dibuat dengan sambal ABC Ekstra Pedas.

Chef Bara Pattiradjawane memeriahkan Ubud Food Festival 2018 melalui program Tantangan Pedas Sambal ABC (Foto: dok. ABC)Chef Bara Pattiradjawane memeriahkan Ubud Food Festival 2018 melalui program Tantangan Pedas Sambal ABC (Foto: dok. ABC)
Chef Bara Pattiradjawane juga memeriahkan Ubud Food Festival 2018 melalui program Tantangan Pedas Sambal ABC. Bara mengajak pengunjung untuk mencoba menu-menu tersebut dan dibuat semakin pedas dengan Sambal ABC Ekstra Pedas.

Selama tiga hari beturut-turut, para pengunjung Ubud Food Festival 2018 juga berkesempatan menikmati segarnya ABC Fruit Cocktail.

(adv/adv)


Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com