Jumat, 27/04/2012 17:55 WIB
Six Weeks to OMG, Cara Diet Kontroversial a la Seleb Hollywood
Daging & Daging Olahan
- Baso YANGINI,
- Daging Segar; VILLA
- Daging Berbumbu BABARAFI
Minuman dan Bahan Minuman
Obat-obatan
Foto: gymrat-fitness.com // Six Weeks to OMG
Jakarta - Orang tahu bahwa sarapan dapat mencegah ngemil dan membantu menurunkan berat badan. Jus dan sayuran juga menu wajib bagi orang yang berdiet. Namun, seorang pakar diet Hollywood justru menyarankan untuk melanggarnya.
Buku elektronik 'Six Weeks to OMG' dengan cepat menjadi salah satu buku diet terlaris di pasaran, mengalahkan buku-buku tentang diet Dukan dan Atkins. Buku ini berisi rangkuman rencana diet yang dibuat untuk para selebriti Hollywood.
Penulisnya adalah Venice A. Fulton, sport scientist yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Venice mengklaim bahwa panduan diet ini disusun berdasarkan ilmu gizi, biokimia, genetika, dan psikologi.
Meski demikain, beberapa tips di buku ini terbilang aneh karena mendobrak metode konvensional. “Sarapan kaya energi yang terdiri dari roti, yogurt, dan buah sebenarnya dapat memblokir pembakaran lemak sepanjang hari,” kata Venice, mengutip hasil riset yang dimuat di British Journal of Nutrition pada tahun 2000.
Ia menyarankan bersantap pada pukul 10 pagi agar metabolisme terjaga. “Dengan begitu, kita memberi kesempatan pada tubuh untuk hidup dari cadangan lemak,” jelas Venice kepada Daily Mail.
Menurut Venice, jus buah dan smoothies dapat merangsang makan berlebihan. Bahkan, di buku ini tertulis bahwa brokoli mengandung karbohidrat yang jauh lebih tinggi dibanding Coca-Cola. Venice juga mengatakan bahwa kebiasaan makan lebih dari 3 kali sehari dalam porsi kecil dapat merusak diet. Ia mengusulkan agar makan 3 kali sehari saja.
Untuk mengatasi selulit, Venice menganjurkan berendam dengan air dingin di pagi hari. Menurut pria ini, jika tubuh terkena suhu dingin, tubuh akan menggunakan cadangan lemak untuk menjaganya tetap hangat.
“Riset di Journal of Applied Physiology tahun 2002 menyebutkan bahwa paparan air dingin dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 376%,” ucap Venice seperti dikutip dari Metro.co.uk. Agar khasiatnya lebih terasa, Venice merekomendasikan minum kopi setelah mandi.
Dalam bukunya, Venice menjanjikan lemak tubuh bisa turun lebih dari 9 kg dalam 6 minggu. Tak hanya itu, dengan mengikuti saran pria ini, konon selulit bisa berkurang, perut jadi rata, rambut, kulit, dan kuku pun terlihat cantik. Buku ini membantu pembaca agar lebih percaya diri, kata Venice.
Menanggapi kontroversi terhadap metode dietnya, Venice berpendapat bahwa sebagian besar orang memang takut akan hal-hal yang tak biasa. “Kita mendengar aturan diet yang sama dari tahun ke tahun sampai mendarah daging dalam budaya. Karena itulah kita jadi tidak mau mendengarkan hal-hal baru,” ujar Venice.
“Hanya segelintir orang yang berani menentang dan mencoba sesuatu yang baru. Dari merekalah kita tahu tentang kebenaran yang membuat hidup kita lebih baik,” tambah Venice.
(odi/fit)
Buku elektronik 'Six Weeks to OMG' dengan cepat menjadi salah satu buku diet terlaris di pasaran, mengalahkan buku-buku tentang diet Dukan dan Atkins. Buku ini berisi rangkuman rencana diet yang dibuat untuk para selebriti Hollywood.
Penulisnya adalah Venice A. Fulton, sport scientist yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Venice mengklaim bahwa panduan diet ini disusun berdasarkan ilmu gizi, biokimia, genetika, dan psikologi.
Meski demikain, beberapa tips di buku ini terbilang aneh karena mendobrak metode konvensional. “Sarapan kaya energi yang terdiri dari roti, yogurt, dan buah sebenarnya dapat memblokir pembakaran lemak sepanjang hari,” kata Venice, mengutip hasil riset yang dimuat di British Journal of Nutrition pada tahun 2000.
Ia menyarankan bersantap pada pukul 10 pagi agar metabolisme terjaga. “Dengan begitu, kita memberi kesempatan pada tubuh untuk hidup dari cadangan lemak,” jelas Venice kepada Daily Mail.
Menurut Venice, jus buah dan smoothies dapat merangsang makan berlebihan. Bahkan, di buku ini tertulis bahwa brokoli mengandung karbohidrat yang jauh lebih tinggi dibanding Coca-Cola. Venice juga mengatakan bahwa kebiasaan makan lebih dari 3 kali sehari dalam porsi kecil dapat merusak diet. Ia mengusulkan agar makan 3 kali sehari saja.
Untuk mengatasi selulit, Venice menganjurkan berendam dengan air dingin di pagi hari. Menurut pria ini, jika tubuh terkena suhu dingin, tubuh akan menggunakan cadangan lemak untuk menjaganya tetap hangat.
“Riset di Journal of Applied Physiology tahun 2002 menyebutkan bahwa paparan air dingin dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 376%,” ucap Venice seperti dikutip dari Metro.co.uk. Agar khasiatnya lebih terasa, Venice merekomendasikan minum kopi setelah mandi.
Dalam bukunya, Venice menjanjikan lemak tubuh bisa turun lebih dari 9 kg dalam 6 minggu. Tak hanya itu, dengan mengikuti saran pria ini, konon selulit bisa berkurang, perut jadi rata, rambut, kulit, dan kuku pun terlihat cantik. Buku ini membantu pembaca agar lebih percaya diri, kata Venice.
Menanggapi kontroversi terhadap metode dietnya, Venice berpendapat bahwa sebagian besar orang memang takut akan hal-hal yang tak biasa. “Kita mendengar aturan diet yang sama dari tahun ke tahun sampai mendarah daging dalam budaya. Karena itulah kita jadi tidak mau mendengarkan hal-hal baru,” ujar Venice.
“Hanya segelintir orang yang berani menentang dan mencoba sesuatu yang baru. Dari merekalah kita tahu tentang kebenaran yang membuat hidup kita lebih baik,” tambah Venice.
(odi/fit)
Baca Juga
Komentar (0 Komentar)
Twitter Recommendation
-
Mampir Ke Toko Roti Korea di Jakarta
-
Hershey Luncurkan Permen Baru di China
-
Bradley Cooper Belajar Masak dari Gordon Ramsay
-
Pemakaian Pemanis Buatan Harus Dicantumkan Pada Kemasan Susu
-
Kandungan Apigenin dalam Teh Chamomile Bisa Menghambat Sel Kanker
-
Jangan Takut, Makan Permen Terbukti Tak Bikin Gemuk!
-
LPPOM MUI Tandatangani Kesepakatan dengan BPOM dan Kadin
-
Pola Makan yang Salah Bisa Bikin Mood Berantakan
-
Mengobati Lapar dengan Sup Ikan Dori dan Sate Daging Kuah
Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com
Telepon 021-7941177 (ext.524).
-
Rabu, 22/05/2013 18:00 WIB
Mampir Ke Toko Roti Korea di Jakarta
-
Rabu, 22/05/2013 17:38 WIB
Hershey Luncurkan Permen Baru di China
-
Rabu, 22/05/2013 16:55 WIB
Bradley Cooper Belajar Masak dari Gordon Ramsay
-
Rabu, 22/05/2013 16:18 WIB
Pemakaian Pemanis Buatan Harus Dicantumkan Pada Kemasan Susu
-
Rabu, 22/05/2013 14:58 WIB
Kandungan Apigenin dalam Teh Chamomile Bisa Menghambat Sel Kanker
-
Rabu, 22/05/2013 18:00 WIB
Mampir Ke Toko Roti Korea di Jakarta
-
Rabu, 22/05/2013 17:38 WIB
Hershey Luncurkan Permen Baru di China
-
Rabu, 22/05/2013 16:55 WIB
Bradley Cooper Belajar Masak dari Gordon Ramsay
-
Rabu, 22/05/2013 16:18 WIB
Pemakaian Pemanis Buatan Harus Dicantumkan Pada Kemasan Susu
-
Rabu, 22/05/2013 14:58 WIB
Kandungan Apigenin dalam Teh Chamomile Bisa Menghambat Sel Kanker
-
Rabu, 22/05/2013 14:24 WIB
Jangan Takut, Makan Permen Terbukti Tak Bikin Gemuk!
-
Rabu, 22/05/2013 12:11 WIB
Rutin Minum Kopi Bisa Turunkan Risiko Penyakit Hati
-
Rabu, 22/05/2013 13:15 WIB
Pola Makan yang Salah Bisa Bikin Mood Berantakan
-
Rabu, 22/05/2013 12:34 WIB
Mengobati Lapar dengan Sup Ikan Dori dan Sate Daging Kuah
-
Rabu, 22/05/2013 12:02 WIB
Membersihkan Noda pada Talenan
-
5 Komentar
-
5 Komentar
-
3 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
2 Komentar
-
1 Komentar
Must Read
close
-
Rabu, 22/05/2013 13:15 WIB
Pola Makan yang Salah Bisa Bikin Mood Berantakan
-
Rabu, 22/05/2013 10:33 WIB
Mau Pesan Hamburger Rp. 49 Juta atau Hot Chocolate Rp. 245 Juta?
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · Kolom Kita · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer






Banyak orang berpikir selebritis meraih tubuh indah mereka dengan memangkas asupan sarapan. Tapi, para selebritis mengakui mereka selalu menyempatkan diri menyantap sarapan berbagai hidangan kaya protein dan serat.









