Kerang Montok: Cicip Indomie Kerang dan Kerang Mozarella yang Lagi Hits

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Feb 2021 17:00 WIB
kerang montok: indomie kerang dan kerang mozarella Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Belakangan kreasi Indomie semakin kreatif, salah satunya Indomie kerang yang ditawarkan oleh Kerang Montok. Bagaimana ya rasanya?

Kerang hijau biasanya diolah dengan bumbu kuning atau saus Padang. Tapi, warung makan ini malah menawarkan kreasi kerang menggunakan Indomie.

Adalah Kerang Montok yang menawarkan kreasi Indomie kerang tersebut. Kerang Montok berlokasi di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Karena penasaran dengan Indomie kerang yang lagi hits belakangan ini, detikFood mengunjungi warung tersebut. Kami ingin membuktikan kelezatan menu Indomie kerang yang terkenal itu.

Sudah Buka Sejak Tahun 2018

kerang montok: indomie kerang dan kerang mozarellakerang montok: indomie kerang dan kerang mozarella Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kerang Montok rupanya sudh berdiri sejak 2018. Bangunannya hanya berupa warung sederhana dengan gerobak mirip angkringan dan beberapa kursi untuk makan di tempat.

Lokasinya ada di di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Lokasinya tepat berada di depan Lapangan PSPT.

Tapi sudah sekitar 3 minggu ini Kerang Montok pindah berjualan di rumah pemiliknya yang lokasinya tak jauh dari sana. Kalau melihat Maps, lokasinya ada di Ina Cookies Tebet.

Baca Juga: Jerowan Sambas: Nasi Goreng Paru dan Empal Mercon yang Pedas Nampol

Habiskan 10-15 Kilogram Kerang Hijau

kerang montok: indomie kerang dan kerang mozarellakerang montok: indomie kerang dan kerang mozarella Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Karena bahan utamanya kebanyakan menggunakan kerang hijau, tentu saja Kerang Montok menghadirkan kerang yang selalu segar setiap harinya. Kepada detikfood (6/2), Ferdy selaku pemilik Kerang Montok menyampaikan kalau dalam sehari bisa menghabiskan kerang hijau sebanyak 10-15 kilogram.

"Dalam sehari kerang hijau itu bisa 10-15 kilo," ujarnya. Ferdy juga mengungkapkan kalau kerang hijaunya ia dapatkan dari supplier yang berada di daerah Lampung. "Kita ambil dari supplier dari lampung langsung di drop di rumah, sekali drop minimal 50kg-75kg untuk stok 2-3 hari," jelasnya.

Ia tidak menggunakan kerang hijau dari Jakarta karena ukurannya. Menurutnya kerang ijo dari Lampung memiliki ukuran yang jauh lebih besar.

Selain kerang hijau, Kerang Montok juga menyediakan kerang dara yang biasanya dalam sehari habis 2 kilogram. Ada juga udang, tapi peminatnya tidak terlalu banyak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com