Jerowan Sambas: Nasi Goreng Paru dan Empal Mercon yang Pedas Nampol

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 12:00 WIB
jerowan sambas: cicip nasi goreng paru dan empal mercon Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Beragam olahan jeroan sapi enak ada di Jakarta Selatan. Kamu bisa mencicipi sedapnya nasi goreng paru, lidah sapi, hingga empal mercon yang pedas nampol.

Jeroan adalah sebutan untuk bagian dalam dari tubuh sapi. Seperti babat, paru, usus, dan lainnya. Seperti daging sapi, jeroan juga banyak dikreasikan jadi makanan yang lezat.

Namun untuk menikmatinya, tentu saja harus diolah dengan cara yang tepat. Hal ini agar aroma amis pada jeroan bisa hilang dan teksturnya empuk.

Kalau ingin menikmati aneka jeroan sapi yang rasanya enak, kamu bisa mengunjungi warung bernama Jerowan Sambas. Lokasinya ada di Jalan Sungai Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Suasana Warung Jerowan Sambas

jerowan sambas: cicip nasi goreng paru dan empal merconjerowan sambas: cicip nasi goreng paru dan empal mercon Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Warung makan ini letaknya dekat dengan Kambing Bakar Cairo Sambas. Tinggal jalan sekitar 100 meter saja kamu bisa menemukan warung makan ini.

Warung makan ini tak begitu besar, tetapi cukup nyaman untuk makan di sini. Bagian depannya terdapat gerobak kayu yang jadi tempat untuk memasaknya. Jadi, kita bisa melihat secara langsung bagaimana cara pengolahannnya.

Baca Juga: 5 Soto Betawi Legendaris di Jakarta yang Enaknya Kebangetan!

Menu Jerowan Sambas

jerowan sambas: cicip nasi goreng paru dan empal merconjerowan sambas: cicip nasi goreng paru dan empal mercon Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Kalau di sini kamu bisa memilih bagian sapi mana yang akan diolah. Untuk jeroan ada babat dan paru. Ada juga tetelan, lidah sapi, dan jando (payudara sapi).

Kalau tidak bisa makan jeroan atau bagian sapi yang 'aneh', ada empal yang bisa kamu nikmati. Bagian sapi ini lalu bisa diolah dengan bumbu krengsengan, mercon, cabai hijau, dan digoreng biasa.

Menu dari Jerowan Sambas ini bisa dinikmati bersama satu porsi nasi putih hangat. Bisa juga dijadikan olahan nasi goreng yang nikmat.

Karena penasaran dengan cita rasanya, kami memesan 3 menu. Ada Nasi Goreng Paru, Nasi Empal Mercon, dan lauk Lidah Sapi Krengsengan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Nasi Goreng Paru dan Empal Mercon yang Pedas Mantap"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com