Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada Hitam

Devi Setya - detikFood Selasa, 01 Okt 2019 17:05 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Seafood tenda yang ada di Jalan Sabang, Jakarta Pusat ini jadi favorit banyak orang. Ternyata rahasianya adalah seafood segar yang dimasak dengan bumbu berlimpah.

Menyusuri Jalan Sabang memang bikin gagal diet, puluhan penjual makanan menawarkan kudapan nikmat. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah warung tenda Ben Seafood yang cocok jadi pilihan makan malam.
Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada HitamFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Warung ini cukup mencolok dengan spanduk kuning menyala yang dibentangkan di hampir seluruh area warung. Tak hanya itu, aneka seafood segar juga sengaja jadi 'pajangan' di depan warung untuk menarik minat pembeli.

Cara ini tampaknya sukses karena warung selalu terlihat ramai pengunjung. Melihat deretan aneka seafood segar ini juga membuat kami penasaran dengan rasa masakannya. Di sini bisa pilih seafood sesuai selera juga cara memasaknya.
Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada HitamFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak mau kehabisan seafood, kami langsung saja memilih seafood yang memang terlihat sangat segar ini. Kami memilih ikan kuwe, kepiting jantan dan udang. Setelah itu kami menyerahkan seafood untuk dimasak. Untuk ikan kuwe kami minta dibakar dengan bumbu rica, kepiting dimasak dengan saus lada hitam dan udang bakar dimasak dengan bumbu pedas manis.

Karena warung agak ramai,kami harus menunggu setidaknya 30 menit sampai semua masakan tersaji. Kepiting lada hitam (Rp 150.000) jenis jantan ini hadir dengan lumuran saus lada hitam yang berlimpah. Warna oranye kepiting terlihat kontras dengan sausnya yang hitam pekat.
Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada HitamFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak mau menunggu hidangan ini dingin, kami langsung menyambar capitnya. Wuuih... ternyata daging kepiting ini tebal, padat dan terasa manis gurih. Ini menjadi tanda kalau kepiting masih dalam keadaan hidup sebelum dimasak.

Daging yang tebal cocok dimakan bersama saus lada hitam yang pedas menggigit. Meskipun tanpa telur kepiting ini tetap gurih dagingnya. Buat penggemar masakan pedas, menu ini dijamin cocok di lidah. Santap dengan nasi hangat biar makin sedap.
Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada HitamFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Udang Bakar Pedas Manis (Rp 55.000) tak kalah menggoda. Seporsi udang ini berisi 5 ekor udang Windu berukuran sedang. Udang ini dibakar dengan tingkat kematangan yang pas sehingga dagingnya tetap terasa kenyal juicy dan tak alot.

Olesan bumbu pedas manisnya terbilang biasa. Dan menurut kami menu udang ini termasuk yang agak mahal, mengingat ukuran udang yang tak terlalu besar.

Tampilan Kuwe Bakar Bumbu Rica (Rp 85.000) sangat neggiurkan. Ikan kuwe dengan bobot kurang lebih 500 gram ini dibakar dengan olesan kecap manis. Lalu saat disajikan, ikan diberi bumbu rica yang terlihat oranye kemerahan.
Ben Seafood : Tercapit Pedasnya Kepiting Berlumur Saus Lada HitamFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Aroma pedas mendominasi ikan bakar yang kami pesan ini. Benar saja, sambal pada ikan ini langsung mengejutkan lidah kami. Lebih enak, sambalnya dimakan bersama ikan dan nasi putih agar rasanya tak terlalu pedas menyengat.

Daging ikan terasa kenyal padat dan agak manis. Aroma amis pun sama sekali tak tercium dari ikan ini. Oia, ukuran ikan yang cukup besar bisa disantap secara ramai-ramai hingga 3 orang.

Ben Seafood terbilang punya menu komplet, ada aneka kerang mulai kerang hijau, kerang bambu, kerang dara dan kerang tahu. Ada juga ragam pilihan ikan mulai ikan kuwe, baronang, kerapu hingga ikan bawal laut. Ada juga udang, cumi dan kepiting yang semuanya bisa dipilih langsung sebelum dimasak.

Secara keseluruhan, seafood di sini memang terbukti enak karena diolah dari seafood segar berkualitas. Hanya saja saran kami, kalau mau makan di sini harus datang ramai-ramai agar bisa puas mencoba banyak menu.

Mau pesta seafood di Jalan Sabang? Ben Seafood bisa jadi pilihan. Warung tenda ini buka setiap hari mulai pukul 18.00-01.00 WIB.

Ben Seafood
Jl. H. Agus Salim No. 34
Thamrin, Jakarta
Telepon : 087777791666



Simak Video "Mantap! Pesta Kepiting dan Ikan Kuwe Bakar yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)