Piscok Dynamite: Legit Lumer Piscok dengan Cokelat Rahasia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 06 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pisang cokelat atau yang sering disebut piscok mungkin terdengar biasa. Namun, piscok yang satu ini dilengkapi dengan cokelat rahasia yang meleleh saat digigit

Menyusuri daerah Pedurenan di Kuningan, Jakarta Selatan Anda akan menemukan sederet jajanan gerobak kaki lima. Satu yang menarik perhatian adalah jajanan piscok yang katanya jadi kegemaran banyak orang.

Kami pun tertarik untuk mencoba pisang cokelat tersebut. Kami mendatangi gerobaknya yang berada tepat di belakang Mall Kuningan City.
Piscok Dynamite: Legit Lumer Piscok dengan Cokelat RahasiaFoto: dok. detikFood

Piscok tersebut bernama Piscok Dynamite. Dinamakan Dynamite tak lain untuk menggambarkan pisang cokelat tersebut. Saat digigit langsung lumer dan seakan-akan meledak-ledak di mulut.

Piscok Dynamite ini merupakan buatan tangan dari Denis yang sekaligus sebagai pemilik usaha kecil ini. Denis mengaku sudah memulai berjualan sejak 4 tahun lalu.

Tak banyak varian rasa yang ditawarkan. Hanya ada rasa cokelat keju saja. Meskipun begitu rasanya dijamin bikin ketagihan.
Piscok Dynamite: Legit Lumer Piscok dengan Cokelat RahasiaFoto: dok. detikFood

Pisang yang digunakan di sini adalah jenis pisang ambon. Satu pisang dipotong jadi empat bagian, yang kemudian dapat dibuat menjadi 4 piscok. Karenanya piscok ini berukuran kecil mungil.

Potongan pisang itu ditambah dengan potongan keju dan cokelat leleh. Cokelat leleh yang digunakan merupakan jenis cokelat yang jadi resep rahasia dari Piscok Dynamite.

Setelah itu pisang dibalut dengan kulit lumpia. Bentuknya tidak seperti piscok pada umumnya. Karena ukurannya yang lebih kecil, juga cara melipat kulit lumpia membuat tampilan piscok ini sekilas seperti risoles.
Piscok Dynamite: Legit Lumer Piscok dengan Cokelat RahasiaFoto: dok. detikFood

Piscok digoreng hingga kulitnya berwarna kecokelatan. Pertanda bahwa piscok sudah matang. Warna kulitnya seperti lumpia goreng. Krenyes renyah kulitnya berpadu dengan pisang di dalamnya yang lembut dan lembek. Belum lagi tambahan keju cokelat yang melimpah dan lumer. Begitu digigit semua kombinasi itu menyatu dengan sempurna.

Untuk satu buah piscok diberi harga Rp. 2.000. Namun, kebanyakan pelanggan membeli piscok tersebut dalam jumlah yang banyak. Sekali beli bisa sampai 50 atau 100 buah.
Piscok Dynamite: Legit Lumer Piscok dengan Cokelat RahasiaFoto: dok. detikFood

Mayoritas pelanggan biasanya adalah para pekerja kantoran yang lalu lalang di sekitar tempat piscok ini berada. Bahkan sesekali orang yang tak sengaja lewat tertarik dengan berhenti untuk mencicip piscoknya.

Piscok Dynamite ini dapat dikunjungi setiap hari kerja saja, yaitu Senin sampai Jumat. Namun, jika stok masih tersedia akan dihabiskan di hari Sabtunya.

Piscok Dynamite mulai buka sejak pagi hari mulai dari jam 6 pagi hingga malam hari. Jajanan ini enak disajikan hangat dan cocok untuk ngemil sambil menemani hari sore Anda.

Piscok Dynamite
Jl. Pedurenan Masjid 3
Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon : 081290237468

Simak Video "Manis Renyah Piscok Cihuy yang Murah Meriah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)