Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para Selebriti

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Mei 2018 12:10 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Racikan mie ayam Haji Yunus ini kondang di kalangan selebriti. Mienya mulur lembut dengan topping ayam melimpah. Baksonya gurih sedap, siap diadu rasanya.

Jika sedang berada di wilayah Tebet, ada kedai mie sederhana yang kondang di kalangan selebriti. Mie Ayam Bakso Yunus sekilas tidak ada yang berbeda dengan kedai mie kebanyakan.

Konon banyak pesohor negeri ini yang sering mampir jajan mie di sini. Terbukti dengan foto-foto artis yang mampir mencicipi mie ayam legendaris ini.

Baca Juga: Mie Blo'on : Makan Mie Ayam dan Yamien Murah Enak, Nggak Jadi Blo'on!
Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para SelebritiFoto: dok. detikFood
Kedai mie ayam ini terletak persis di seberang Pasar Tebet Barat. Berdiri sejak tahun 1984, kedai mie ayam ini diambil dari nama pemiliknya, yaitu Pak Haji Yunus yang berasal dari Wonogiri. Sejak dulu kedai mie ayam ini selalu ramai, dan semakin tenar di tahun 1990-an. Apalagi Wonogiri tersohor karena kelezatan baksonya.

Bahkan menurut salah satu karyawan, penyanyi Krisdayanti dan Yuni Shara sudah menjadi langganan di sini, jauh sebelum kedai ini terkenal.

Kami akhirnya memesan menu mie yang jadi kegemaran Krisdayanti dan Yuni Shara jika berkunjung kemari. Kami memesan Mie Ayam Yamin Bakso Urat (Rp. 30.000), Mie Ayam Bakso (Rp. 20.000), dan Es Kelapa Muda (Rp. 8.000).
Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para SelebritiFoto: dok. detikFood
Meski cukup ramai, namun pelayanan dan penyajian di sini sangat cepat. Kurang dari lima menit semua pesanan disajikan.

Mie Ayam Yamin Bakso Urat, porsinya cukup banyak. Diberi topping potongan ayam dan cincangan daun bawang. Aroma gurihnya langsung terendus.

Mie memiliki tekstur yang kenyal. Campuran kecap manisnya tak terlalu berlimpah pada yamin bakso ini. Rasa manis dan gurihnyanya seimbang. Bakso urat disajikan terpisah. Ukurannya yang cukup besar, ketika dipotong bakso ini teksturnya empuk dengan rasa daging sapi asli yang kuat.
Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para SelebritiFoto: dok. detikFood
Racikan mie Haji Yunus ini tidak menggunakan MSG atau penyedap rasa. Perpaduan ayam dan jamur yang manis gurih serasi dengan kenyal lembut tekstur mienya.

Sedangkan Mie Ayam Bakso tak jauh berbeda. Porsinya cukup besar dan dilengkapi dengan dua pangsit goreng di atasnya. Juga diberi taburan daun bawang cincang. Kaldu mie disajikan terpisah, bening dengan aroma gurih segar.
Mie Ayam Bakso Yunus: Mantap! Mie Yamin Bakso Legendaris yang Jadi Favorit Para SelebritiFoto: dok. detikFood
Tekstur mienya lentur dan lembut seperti mie yamin. Yang berbeda hanya bakso biasa, rasa dagingnya tak sekuat bakso urat tetapi tetap empuk lembut. Yang pasti porsinya memang bikin kenyang!

Puas menyantap mie yamin dan mie ayam, kami menutupnya dengan segelas es kelapa muda segar (Rp. 8.000). Es kelapa di sini cukup besar, dan isian kelapanya juga banyak. Manis, dingin dan segar!

Rasanya yang konsisten dan porsinya yang royal membuat mie racikan Haji Yunus ini disukai banyak orang. Buat penyuka mie ayam, perlu mencicipi mie ayam legendaris sabetan Haji Yunus ini.

Baca Juga : Tanggal Tua Tetap Bisa Makan Mie Ayam Enak yang Murah Meriah di Sini


Mie Ayam Bakso Yunus
Jalan Tebet Barat Dalam VIII D.
Tebet Barat, Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 70945363




Tonton juga videonya di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)