Agar Si Kecil Tak Bosan, Berikan Susu dengan 9 Cara Ini (2)

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 13 Jun 2016 15:57 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Beberapa anak cenderung menolak minum susu. Padahal susu mengandung kalsium dan protein yang baik untuk perkembangan otak dan juga tubuhnya.

Aroma yang khas dengan rasa gurih khas susu membuat si kecil enggan mencicipnya. Jika hal ini terjadi, Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan beberapa tambahan rasa serta mengolahnya menjadi sajian camilan atau minuman baru yang enak.

6. Tambahkan rasa
Susu segar dengan rasa plain dapat ditambahkan dengan rasa buah-buahan dan juga cokelat. Anak-anak cenderung menyukai minuman yang memiliki rasa buah. Cokelat, strawberry serta jeruk bisa ditambahkan sebagai campuran minuman si kecil.

7. Es loli
Es loli bisa jadi pilihan jika anak Anda bosan atau tidak suka susu. Campuran susu yang tambahkan dengan raspberry ataupun strawberry beku yang dimasukkan ke dalam cetakan dan dibekukan bisa jadi camilan enak untuk si kecil.

8. Peralatan unik
Gambar ataupun bentuk yang unik bisa membuat si kecil tertarik untuk minum susu. Pilihlah gelas berbahan plastik dengan gambar animasi kartun kesukaannya agar ia bersemangat untuk menikmati susunya.

9. Jadilah contoh
Studi menunjukkan bahwa ketika orangtua mengikuti gaya hidup sehat tentu anak-anak mereka akan lebih mudah terpengaruh. Susu memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan kesehatan serta kekuatan tulang dan gigi.

"Susu merupakan minuman sehat untuk anak-anak yang menyediakan mereka protein untuk pertumbuhan, karbohidrat sebagai sumber energi serta vitamin dan juga mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh," tutur Sarah Kanaan, ahli gizi dari Nestle Timur Tengah.

Sarah juga menambahkan bahwa susu mengandung kalsium yang membantu tulang yang kuat. Sehingga ibu perlu memberikan 2 gelas susu perhari untuk si kecil untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya. (lus/odi)