ADVERTISEMENT

Laris! Punya Banyak Cabang, Omzet Perbulan Bakso Semox Capai 200 Juta Rupiah Peroutlet

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 06:41 WIB
Jakarta -

Bakso Semox sempat viral tahun 2019 karena pemiliknya Madam Dewin yang memiliki penampilan menarik dan berpakaian modis. Namun belakangan ini Bakso Semox kembali viral berkat varian barunya yaitu bakso pentung.

Madam Dewin pendiri sekaligus pemilik dari Bakso Semox dengan cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bintaro. Dengan menggunakan dress berwarna pink, dan rambut terurai berwarna pirang, ia melayani pembeli dengan ramah.

Saat ditanya inspirasi nama Bakso Semox, Madam Dewin menjelaskan karena sesuatu yang berupa daging, sehingga dinamakan Bakso Semox.

"Buka usaha bakso karena terinspirasi dari yang berdaging. Dan memang konsepnya premium, jadi bisa dibilang bakso yang banyak dagingnya," ujar Madam Dewin, saat ditemui tim program Viral detikcom.

Karena bakso menjadi makanan kesukaan Madam Dewin, ia pun langsung terpikir untuk membuka usaha bakso. Belajar membuat bakso dengan otodidak mengandalkan belajar dari youtube dan google, Madam Dewin berhasil membuat bakso sendiri dengan berbagai macam varian.

"Kebetulan bakso makanan favorit saya, setiap hari pasti makan bakso. Saya pikir, daripada bingung makanan apa yang harus saya jual, jadilah tercetus bikin bakso saja. Belajar (bikin bakso) dari youtube dan google," jelas Madam Dewin.

Hingga saat ini Bakso Semox sudah memiliki 6 outlet, yaitu di BSD, Bintaro, Kelapa Gading, Mangga Besar, Gading Serpong, dan Karawaci. Namun karena pandemi, salah satu outletnya di Karawaci harus tutup. Omzet perbulannya tak tanggung-tanggung mampu mencapai 200 juta rupiah per-outlet nya.

"kisarannya ya, per-outletnya sekitar 200 juta rupiah," ujar Madam Dewin.

Tidak hanya menjadi pengusaha bakso, sebelumnya ia juga sudah aktif jual-beli baju. Dan sekarang, ia pun menjual ramuan pelangsing tubuh.

Sebagai penjual bakso yang langsung melayani pembeli bahkan mengantarkan sendiri pesanannya, Madam Dewin pernah mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan. Sampai-sampai ia juga pernah diajak menikah oleh pembelinya.

"Ada saja yang kayak gitu (ngajak nikah). Tapi, wani piro? Jangan main-main," ujar Madam Dewin sambil tertawa.

Banyaknya varian menu bakso di Bakso Semox, dijual dengan harga mulai dari Rp 28 ribu sampai Rp 75 ribu. Tidak hanya menjual bakso, ada menu bakmi dengan harga mulai dari Rp 20 ribu yang bisa menjadi pilihan bagi detikers yang ingin membeli.

(mjt/mjt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT