Putus Cinta, Mantan Personel JKT48 Banting Setir Jualan Nasi Bakar

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikFood
Sabtu, 28 Mei 2022 06:55 WIB
Jakarta -

Di aplikasi TikTok, orang-orang bisa berkesempatan melakukan siaran langsung untuk menunjukkan kegiatan yang sedang dilakukan. Di antara beberapa orang yang melakukan live, ada yang menarik di salah satu pemilik akun TikTok, terlihat seorang wanita cantik yang sedang melakukan siaran langsung, sambil berjualan nasi bakar.

Ternyata, wanita tersebut adalah mantan personel JKT48 angkatan keempat yang bernama Melati Sesilia, atau yang akrab disapa Memei. Dia melakukan siaran langsung sambil menyiapkan pesanan, sesekali menyapa penonton dari layar handphone-nya. Usahanya pun dimulai ketika Memei mengalami kegalauan akibat putus cinta.

"Awalnya aku habis putus dari pacar. Memang aku kuliah jurusan bisnis manajemen, karena kuliah aku jadi mikir, setelah lulus mau ngapain ya? Aku nggak mau kerja sama orang juga, kemudian aku mikir mau jualan apa," ujar Memei di program Viral.

"Pas banget aku abis putus dan galau, aku bilang ke Mama 'Bikin usaha apa ya?'. Sampai akhirnya aku pulang gereja, Mama bilang 'Mei, bikin usaha ini (nasi bakar) aja'. Aku yang kayak ya sudah ayo, hajar," lanjutnya sambil tertawa.

Sempat mengalami masa-masa tampil di panggung dan bertemu dengan para fans, namun ternyata berjualan adalah hobi Memei ketika masih menjadi personel JKT48.

"Iya. Jadi Mama masakannya enak, satu temanku minta cumi. Awalnya aku kasih, tapi kan lama-lama kan, mahal ya cumi. Jadi aku suruh beli. Eh satu orang beli, semuanya ikut beli. Jadi dagang cumi di JKT48," tutur Memei.

Dalam sehari, ia bahkan sempat menjual sebanyak 150 porsi. Isian nasi bakar dan harganya pun cukup bervariasi. Untuk pesan via ojek online pun sudah tersedia, dengan keyword Kuali Kuning Nasi Bakar.

"Ada rasa ikan, ayam, cumi, teri. Yang varian isi cumi harganya Rp 20 ribu, sisanya Rp 15 ribu," ujar wanita berambut pendek ini.

Kuali Kuning Nasi Bakar ini terletak di daerah Johar Baru, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Nasi bakar ini dibuka hari Selasa sampai hari Minggu, dari pukul 6 sore sampai pukul 12 malam. Buat detikers yang mau beli, siap-siap antre ya!

(mjt/mjt)