Resto dan Kafe

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di sini

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 19 Apr 2018 12:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Sajian Korea tetap jadi favorit banyak orang. Seperti sajian ayam dengan keju mulur dan nasi goreng Korea di resto ini.

Di lantai dasar mall Aeon, Jakarta Garden City ada restoran yang menyajikan beragam sajian khas negeri gingseng. Sepintas Omija terlihat seperti kedai kopi. Karena bagian depan restoran ini terdapat etalase kaca yang memajang beragam varian muffin dan donat.

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: Instagram @omijacafe
Tapi ternyata Omija juga menyediakan hidangan tradisional Korea yang diberi sentuhan modern ala western food. Karena banyak varian makanan yang dipadu dengan keju mozarella. Seperti Myeongdong Chicken & Cheese hingga Kimchi Fried Fries.

Karenanya, kami pun penasaran dengan rolling cheese chicken milik Omija. Mengingat beberapa restoran Korea juga menyajikan menu tersebut. Untuk itu kami memesan Myeongdong Chicken & Cheese (Rp 115.000), Kimchi Fried Fries (Rp 39.000) dan Spicy Tteobokki (Rp 42.000).

Semua hidangan tersaji di atas hot pot alumunium datar. Untuk Myeongdong Chicken Cheese kami pilih varian daging ayam paha bawah yang spicy. Walau sudah terletak di atas hot pot, proses memanaskan kejunya ternyata menggunakan frying pan biasa. Namun tetap dilakukan di atas meja.

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: dok. detikFood/Pramusaji melilitkan lelehan keju
Anda bisa memilih untuk memanaskannya sendiri atau menyuruh pramusaji melakukannya. Setelah dipanaskan, lelehan keju tadi akan dililitkan langsung ke tiap paha ayam. Anda bisa menikmati lima buah paha ayam dalam satu porsi menu ini.

Cara memakannya pun bisa menggunakan tangan maupun menggunakan sendok dan sumpit. Karena akan disediakan sarung tangan plastik, sumpit dan sendok alumunium di atas meja.

Dagingnya tidak terasa pedas namun sangat lembut dan juicy. Makin gurih dipadu dengan lelehan keju mozarella yang sudah dicampur dengan saus gochujang, jagung rebus, irisan bawang bombay dan sedikit tteobokki.

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: dok. detikFood/Spicy Myeongdong Chicken & Cheese

Ayam dengan keju mulur yang lembut ini makin enak dimakan dengan Kimchi Fried Rice. Sesuai namanya, nasi goreng ini dibuat dengan bumbu kimchi sehingga rasanya pedas asam dan sedikit manis. Tampilannya dibuat seperti tumpeng. Terdapat kimchi dan potongan nori di bagian pinggir nasi goreng. Uniknya, di bagian dasar nasi goreng ini terdapat telur dadar dan nasi gorengnya diberi lelehan keju mozarella. Paduan nori, kimchi, telur dadar, dan lelehan keju menciptakan rasa yang ajaib. Pedas, asam, dan gurih!

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: dok. detikFood/Kimchi Fried Fries Omija
Setelah puas melahap nasi goreng dan ayam lilit keju, kami tak melewatkan ttoebokki ala Omija. Tampilannya biasa saja. Hanya berisi kue beras dan potongan odeng bentuk segitiga lalu disiram saus gochujang dan diberi lelehan keju mozarella. Namun saat kami makan, ttoebokkinya sangat lembut dan kenyal. Odengnya juga melimpah. Bagi penyuka pedas, wajib mencoba menu yang satu ini. Karena rasanya gurih pedas. Kalau ingin kenyang hanya dengan memakan ttoebokki, Anda bisa memilih menu ttoebokki yang dipadu dengan ramen di sini.

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: dok. detikFood/Spicy Ttoebokki Omija
Walau memiliki beragam kopi, untuk minuman kami lebih tertarik dengan Ojima Tea (Rp 35.000) dan Frape Omija (Rp 36.000). Keduanya terbuat dari blueberry Korea. Buah blueberrynya diimpor langsung dari Korea Selatan. Blueberrynya sengaja dikeringkan lebih dulu. Setelah dikeringkan, kemudian dihaluskan tanpa membuang biji yang blueberrynya.

Omija: Ayam Juicy ala Korea dan Ttoebokki Kenyal Ada Di siniFoto: dok. detikFood/ Omija Tea dan Frape Omija

Untuk Omija Tea, blueberry yang sudah dihaluskan tadi dipadu dengan teh. Rasanya asam dan sedikit pahit. Seperti teh leci yang dipadu dengan gingseng. Rasa asamnya sangat segar. Jangan khawatir jika Anda mendapat bebrapa biji hitam. Karena itu merupakan biji blueberry yang sudah dikeringkan tadi. Biji tersebut aman dikonsumsi.

Sedangkan untuk Frape Omija, rasanya cenderung lebih manis dan sedikit asam. Karena blueberry kering tadi sudah dicampur susu dan whipped cream. Sehingga tidak ada biji blueberry utuh diminuman ini. Karena bluberry kering tadi sudah dihaluskan dengan es dan susu.

Secara keseluruhan, sajian yang ditawarkan Omija sangat lezat dan cocok di lidah orang Indonesia. Kalau ingin makan sajian Korea yang enak dan ramah di kantong, tidak ada salahnya untuk datang ke Omija.

Omija
Aeon Mall, Lantai Dasar
Jl. Boulevard Garden City
Cakung, Jakarta Timur

(dwa/odi)