Becca's: Menyantap Croissant Enak Ditemani Secangkir Latte Hangat

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 06 Feb 2018 18:20 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Kalau mau mencicip croissant enak, Anda bisa mampir ke sini. Ada croissant gurih dan juga manis ditemani dengan secangkir kopi hangat. Yuk, mampir!

Penasaran dengan kepopuleran Becca's Bakehouse, detikFood akhirnya mampir ke kafenya yang berada di Jalan Muara Karang Blok G 6 Barat No. 36. Dengan nuansa berwarna kuning dan hitam, kafenya terlihat cukup feminin dengan list kayu berwarna hitam sampai hiasan bunga-bunga berwarna kuning.

Baca juga: Tiong Bahru Bakery: Mencicip Kouign Amann dan Croissant yang Populer di Tiong Bahru

Bagian dalam kafe Becca's yang nyaman untuk tempat ngopi sambil makan croissant.Bagian dalam kafe Becca's yang nyaman untuk tempat ngopi sambil makan croissant. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Masuk ke dalamnya, tercium aroma pastry yang wangi enak. Di sebelah kanan terlihat etalase kaca yang berisi aneka pastry dan juga mesin untuk meracik kopi. Selain bisa take away, Anda juga dapat menikmatinya langsung di kafe yang nyaman ini.

Meskipun kafenya terbilang baru, namun Becca's menjadi salah satu pemain pastry lama yang sudah ada sejak setahun lalu. "Tahun kemarin kita lebih menjual dalam bentuk retail dan take away. Kemudian sekarang sudah ada kafenya dan sudah ada sejak satu bulan lebih," jelas James Omar Iskandar, pemilik Becca's Bakehouse kepada detikFood (05/02).

Mengintip menunya, kafe ini punya beragam sajian pastry dan cake. Namun produk unik yang jadi andalan di kafe milik pasangan James dan Esther ini adalah croissant. Ada Butter Croissant, Pain Au Chocolat, Truffle Cheese, Salted Egg Yolk Croissant, Ham Cheese Croissant, Durian Croissant hingga Martabak Croissant.

Jadi menu andalannya, kamipun mencoba Salted Egg Yolk Croissant (Rp 28.000), Cinnamon Bun (Rp 22.000), Homemade Cheesecake (Rp 25.000) dan Egg Mushroom Croissant (Rp 36.000).

Flaky! Croissantnya renyah dengan isian saus telur asin yang gurih manis.Flaky! Croissantnya renyah dengan isian saus telur asin yang gurih manis. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Salted Egg Yolk Croissant disajikan hangat dengan isian saus telur asin yang lumer. Tampilan croissantnya memiliki warna cokelat keemasan dengan tekstur berlipat yang terlihat dibagian luarnya dan terdapat taburan sereal gandum. Nyam! Suapan pertama memberikan sensasi renyah dengan paduan butter yang kuat. Terutama saat terkena lumeran saus telur asinnya.

Tak terasa masir, saus berwarna kuning ini justru lembut dengan rasa gurih manis beraroma butter. Kami benar-benar menyukai croissant yang satu ini.

Becca's: Menyantap Croissant Enak Ditemani Secangkir Latte HangatTampilan Cinnamon Bun dengan topping cream cheese yang manis enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Masih belum puas, kamipun mencoba Cinnamon Bun. Bagi pecinta rasa manis, tentu tak boleh melewatkannya. Warna pastrynya lebih cokelat dibandingkan dengan croissant. Di dalamnya diberi gula sehingga ketika digigit terasa renyah berkaramel. Makin enak, karena diatas bun-nya diberi cream cheese yang creamy.

Tergoda dengan cheesecake ini? Teksturnya lembut dan ada aroma vanilla yang enak.Tergoda dengan cheesecake ini? Teksturnya lembut dan ada aroma vanilla yang enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Homemade cheesecakenya pun sangat lembut. Dibagian bawahnya terdapat lapisan biskuit yang dihancurkan dan dibagian atasnya terdapatkan cake lembut dengan sensasi rasa cream cheese yang berpadu lembut dengan rasa vanilla dan susu. Porsinyapun pas sehingga kami bisa menghabiskan cakenya sampai bersih!

Croissant gurih dengan paduan jamur dan scrambled egg.Croissant gurih dengan paduan jamur dan scrambled egg. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Butuh yang gurih? Langsung saja pesan Egg Mushroom Croissant. Croissant polos yang flaky dibelah menjadi dua dan diberi isian selada, tomat, scrambled egg dan jamur champignon tumis. Tekstur scrambled eggnya super lembut dengan sensasi rasa gurih dan aroma umami dari jamur juga sangat kuat.

Sajian croissant gurih ini sangat cocok untuk Anda yang lapar tapi ingin bersantai di kafe ini. Jangan lewatkan juga mencicip Latte (Rp 28.000). Kopinya dibuat dari salah satu brand kopi lokal premium, teksturnya creamy dengan rasa pahit dan asam yang seimbang. Sluurp!

Becca's: Menyantap Croissant Enak Ditemani Secangkir Latte HangatLatte yang hangat cocok jadi teman makan kue dan croissant. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Untuk membuktikan kualitasnya, kamipun membelah croissantnya. Dan di dalamnya terbentuk lapisan adonan yang membentuk seperti honeycomb atau sarang lebah, plus teksturnya juga flaky. Nah, kalau Anda sedang berada di kawasan Muara Karang, langsung saja mampir ke sini.

Becca's Bakehouse
Jl. Muara Karang Blok G6 Barat No. 36
Telp: (021) 6697516
Buka: 07.00-21.00

(lus/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu