Porto Bistreau : Gurihnya Truffle Steak Ala Gourmet dengan Harga Ramah

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Selasa, 02 Jan 2018 16:45 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Serpong - Restoran bermenu Prancis ini ada di pinggiran Jakarta. Selain 'roasted chicken' juga ada beragam steak dengan harga yang terjangkau. Mari makan enak!

Sudah lama kami mendengar restoran dengan menu Barat yang enak di kawasan Gading Serpong ini. Beberapa kali kami mencoba pesan tempat di akhir pekan tetapi selalu saja 'fully booked'. Pastinya kami makin penasaran, ingin membuktikan kelezatan sajian di sini.

Akhirnya kami harus memilih jam makan malam lebih awal, sekitar pukul 17.00 untuk bisa mendapatkan tempat. Tak ada yang mencolok di bagian luar resto ini. Tampak seperti bangunan ruko pada umumnya. Ruang santap yang tak terlalu besar ada di lantai 1 dan 2.

Dinding putih di lantai satu diberi coretan suasana laut, ikan, kapal dan pelaut lengkap dengan balon udara. Warna biru kuning memberi nuansa hangat dari furnitur putih hitam. Agaknya beberapa orang menikmati 'early dinner' seperti kami.

Porto Bistreau : Gurihnya <i/>Truffle Steak</i> Ala Gourmet dengan Harga RamahFoto: detikfood

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari appetiser, small bites, seafood, poultry, pasta hingga beragam pilihan steak. Kami buka santapan dengan semangkuk Port Rocket Parmagiano Salad ( Rp 69.000 ). Disajikan dalam mangkuk kaca. Porsinya bisa dinikmati berdua bahkan bertiga.

Mixed lettuce, red cabbage, arugula dipadukan dengan irisan beef bacon, cherry tomato serta paprika hijau. Saus vinaigrette yang ringan sedikit asam menambah segar sayuran ini.

Apalagi ada pine nut dan biji labu serta irisan dried tomato dan dried cranberry yang memberi aksen renyah gurih dan sedikit asam. Makin sempurna dengan serutan lebar tipis keju Parmagiano Regiano yang lumayan royal.

Porto Bistreau : Gurihnya <i/>Truffle Steak</i> Ala Gourmet dengan Harga RamahFoto: detikfood

Dengan mulut yang terasa segar, kamipun menikmati Rosemary Chicken (Rp 79.000) salah satu andalan Porto. Porsinya berupa seperempat ayam yang dilengkapi green salad dan french fries. Disajikan hangat mengepul dan aroma harum rosemarypun tercium kuat. Warna kulit ayam panggang yang kecokelatan ini menyiratkan dagingnya yang empuk karena proses pemanggangan yang lama.

Ternyata memang kami hanya perlu mengoyak dengan sentuhan garpu daging ayam yang beraroma rempah dan juicy terlepas. Gurih ringan dan makin enak dicocol dengan saus black pepper yang pedas menggigit. Racikan salad dengan saus mayo yang sedikit pedas dan french fries bertabur bubuk rempah melengkapi suapan ayam panggang ini. Porsinya pas mengenyangkan untuk dinikmati sendiri.

Porto Bistreau : Gurihnya <i/>Truffle Steak</i> Ala Gourmet dengan Harga RamahFoto: detikfood

Menu beefsteak di sini banyak dipuji orang karena enak. Tetapi kami justru bingung karena banyak pilihan yang menggiurkan. Dari Hanging Tender, Steak de Porto, Smoked Coffee Steak, Poto Smoked Steak, De Sovena Steak hingga Trinade Steak. Semuanya terlihat menggiurkan di daftar menu.

Akhirnya Truffle Steak 200 gram (Rp 189.000) dengan kematangan medium menjadi pilihan kami. Steak ini termasuk favorit pengunjung. Disajikan dengan satu siung bawang putih panggang di atasnya. dilengkapi jamur champignon panggang, truffle duxelles, edamame, potongan labu dan tomat, daun selada plus french fries.

Daging sapi terderloin Australianya juicy dan empuk saat digigit.Jus dagingnya terasa manis. Makin mantap dengan cocolan truflle duxelles yang tampak seperti saus kental.

Duxelles ini diracik dari jamur truffle, bawang, rempah dan bumbu lainnya yang dihaluskan seperti bubur. Meski tak terlampau tajam aroma jamur trufflenya tetapi rasa gurihnya melengkapi daging yang juicy. Sentuhan sayuran lokal berupa edamame dan labu kuning membuat sajian ini unik di lidah.

Porto Bistreau : Gurihnya <i/>Truffle Steak</i> Ala Gourmet dengan Harga RamahFoto: detikfood

Dengan kualitas sajian yang berkelas gourmet dan harga bersahabat tak heran banyak orang jatuh hati pada makanan di sini. Buat warga Tangerang Selatan tak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Meski mungil, restoran ini bersuasana cozy dan nyaman. Juga untuk menikmati romantic dinner bersama pasangan.

Porto Bistreau
Ruko Golden 8 Blok K No. 30, Gading Serpong
Jl. Ki Hajar Dewantara, Kelapa Dua, Pakulonan Barat
Tangerang, Banten

Jam buka : 10.00 - 22.00 Telpon : 021-29507888

(odi/odi)