RM Ampera 2 Tak : Prasmanan Sundaan dengan Sambal Dadak yang Raos Pisan!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Mei 2021 12:00 WIB
RM Ampera 2 Tak  : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan Murah Foto: detikFood


5. Sayur Asem Sunda

RM Ampera 2 Tak  : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan MurahRM Ampera 2 Tak : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan Murah Foto: detikFood

Banyak orang yang makan di RM Ampera 2 Tak, hanya untuk mengincar sayur asemnya saja. Sayur asem ala Sunda di sini seporsi harganya hanya Rp 8.000, bisa diambil sendiri sebanyak yang diinginkan. Isian dari sayur asem di sini cukup lengkap, potongan jagung, melinjo, kacang panjang dan nangka muda.

Warna kuahnya oranye pekat, sedikit kental dan mengepul hangat. Dengan rasa asam serta pedas yang menyambar lidah, namun bikin nagih. Kalau mau tambah pedas, bisa tambahkan sedikit sambal dadak ke dalam kuah sayur asem.

RM Ampera 2 Tak  : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan MurahRM Ampera 2 Tak : Prasmanan Khas Sunda yang Enak dan Murah Foto: detikFood

Meski rumah makan ini selalu ramai, tapi tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku. Di setiap meja ada sekat pembatas untuk menjaga jarak.

Tips makan di sini, hindari datang di jam makan siang atau jam makan malam. Pilih jam-jam sepi seperti jam 10 pagi, atau jam 3 sore agar lebih nyaman dan leluasa saat makan di sini.

RM Ampera 2 Tak
Samping Hotel Menteng 2
Jl. Cikini Raya No. 103, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 081310259768

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Puas Menyantap Sajian Prasmanan Khas Sunda dengan Sambal Dadak"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com