H. Moel Seafood Pusat: Kepiting Saus Padang dan Udang Bakar Nikmat di Cirebon

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Apr 2021 17:00 WIB
H. Moel Seafood Pusat: Kepiting Saus Padang dan Udang Bakar Nikmat di Cirebon Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Seafood berasal dari Cirebon dan Indramayu

H. Moel Seafood Pusat: Kepiting Saus Padang dan Udang Bakar Nikmat di CirebonH. Moel Seafood Pusat: Kepiting Saus Padang dan Udang Bakar Nikmat di Cirebon Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Kepada detikfood (28/3), seorang pegawai H. Moel Seafood Pusat menceritakan kalau rumah makan ini sudah lebih dari 30 tahun berdiri. Kini yang menjalankan usahanya adalah anak H. Moel, Ibu Hj. Fatmawati.

Ia menuturkan dulu H. Moel berjualan seafood di tenda. Lokasinya berpindah-pindah di sekitar Jalan Kalibaru Selatan. "Pindah-pindah juga nggak jauh, paling beda 3 meteran gitu. Kalau di lokasi yang sekarang sejak 2003," kata Ibu Fatmawati pada detikfood (27/4).

Setiap hari pihaknya mendatangkan seafood segar dari Indramayu dan Cirebon. "Udang itu bisa dikirim 25 kg setiap 2-3 hari satu kali," kata seorang pegawai soal menu favorit di sini.

Diakui pegawai tersebut, saat pandemi Covid-19, omzet rumah makan menurun sampai 50 persen. Namun beruntung kini sudah berangsur membaik.

Perjalanan detikfood untuk mencicip kuliner enak di Cirebon ditemani Hyundai Ioniq Electric Car. Mobil listrik ramah lingkungan ini juga membawa kami kulineran ke berbagai kota lain di Jawa dan Bali.

Baca Juga: Men Tempeh 1978: Ayam Betutu Gilimanuk Legendaris yang Nendang Pedasnya

H. Moel Seafood Pusat
Jalan Kalibaru Selatan Nomor 39, Cirebon
Telepon: 0231 206886

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com