Warung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RI

Luthfi Baihaqy - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 12:00 WIB
Warung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RI Foto: detikFood/Luthfi Baihaqy


Rawon Daging yang Wajib Dicoba

Warung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RIWarung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RI Foto: detikFood/Luthfi Baihaqy

Selain soto, tempat ini juga memiliki satu menu lagi yang juga menjadi ikon dari Warung Rampal yaitu rawon. Makanan khas Jawa Timur berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu kluwak yang khas.

Tak jauh berbeda dengan soto, rawon di sini juga dibuat dengan resep warisan keluarga yang masih dipertahankan. Berbeda dengan kuah soto yang bening, rawon memiliki kuah yang kental hitam pekat.

Disajikan dalam mangkuk keramik putih, dihidangkan dengan sepiring nasi bersama pelengkap sambal terasi. Daging rawon berupa potongan besar yang cukup banyak. Meskipun potongannya besar tetapi tetap empuk, mudah dikunyah.

Kuahnya pekat dengan rasa gurih kaldu daging dan jejak asam kluwak yang khas. Diaduk dengan sambal rasa rawon makin gurih enak. Tidak digenangi minyak berlebihan tetapi gurihnya segar.

Tempe Garit dan Jeroan Sapi

Warung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RIWarung Rampal : Kelezatan Melegenda Soto Sapi Favorit Para Presiden RI Foto: detikFood/Luthfi Baihaqy

Sebagai pelengkap Warung Rampal juga menyediakan babat rawis, empal, paru, dan otak. Jangan lupa makan soto dan rawon dengan tempe garit khas Malang yang padat kedelainya. Ada juga menu lainnya seperti kare, pecel, nasi bali, nasi campur, dan nasi lodeh.

Warung Rampal buka setiap hari mulai pukul 7 hingga 2 siang. Dalam sehari Warung Rampal mampu menjual hingga 300 porsi menu soto dan rawon. Nah, kalau ada di kota Malang jangan sampai terlewat, mampir jajan soto dan rawon legendaris di sini.

Warung Rampal
Jl. Panglima Sudirman No. 71A
MalangJam Buka : 07.00 - 14.00

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kelezatan Mi Khodon Khas Lampung yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com