Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Jan 2021 17:00 WIB
Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood

Tiap hari bisa habiskan 30 kg cumi

Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 KgOverstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood

Jadi menu primadona, tak heran kalau Bakso Cumi Gajah laku puluhan porsi setiap hari. Di hari biasa, Overstars Lobster bisa menjual 30-40 porsi bakso.

Di akhir pekan, jumlah tersebut melonjak sampai 50 porsi lebih. "Kadang orang-orang antre. Mereka mau nunggu bakso dimasak fresh, sekitar 1 jam," ujar salah seorang pegawai.

Setiap hari pegawai belanja cumi kondom sampai 30 kg di pasar Kramat Jati. Jenis cumi ini tidak bisa diganti karena menurut mereka sudah ideal dijadikan 'pembungkus' bakso.

Beratnya juga pas yaitu 200 gram setelah dibersihkan. "Semua (Bakso Cumi Gajah) dibuat fresh setiap hari," ujar pegawai tersebut.

Punya menu seafood Louisiana

Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 KgOverstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood

Selain Bakso Cumi Gajah, sebenarnya Overstars Lobster juga punya Bakso Lobster. Bedanya bakso ini 'dijodohkan' dengan kuah kaldu bening seperti bakso pada umumnya.

Menu lainnya adalah aneka seafood seperti cumi, udang, ikan, kerang, dan kepiting. Tersedia juga paket bancakan yang penyajiannya disebar di atas meja seperti gaya seafood Louisiana.

Kami juga tertarik mencicipi Udang Saus Padang (Rp 60 ribu) dan Gurame Goreng (Rp 72 ribu) di sini. Tentu saja makin enak dinikmati bersama nasi putih hangat dan Cah Kangkung (Rp 24 ribu).

Untuk Udang Saus Padang-nya menggunakan udang yang kecil-kecil. Cita rasanya tak terlalu istimewa dengan balutan bumbu saus padang yang mirip seperti kuah Bakso Cumi Gajah.

Lalu untuk Gurame Gorengnya yang dibuat seperti ikan terbang terasa nikmat. Bagian luarnya garing, namun dalamnya lembut dan gurih. Pendamping sambal kecap cabai rawit menyempurnakan rasanya.

Deretan menu seafood ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Apalagi suasana bersantapnya juga asri dengan area mirip kebun mini yang masih asri.

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Overstars Lobster
Instagram: overstarslobster
WhatsApp: 085288897655
Jam buka: 12.00-22.00 WIB
Jalan Raya Kalimulya, Cilodong, Depok

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com