Sop Ayam Pak Min Sediakan 15 Topping untuk Kepuasan Pelanggan

Reyhan Diandra - detikFood Sabtu, 18 Apr 2020 12:56 WIB
sop ayam Foto: grabfood
Jakarta -

Sop ayam menjadi salah satu cita rasa Nusantara yang sering disantap oleh berbagai lapisan masyarakat. Rasanya yang memiliki ciri khas masing-masing sesuai daerah dan keterampilan pembuatnya, menjadikan sop ayam sebagai makanan yang legendaris.

Seperti keunikan Sop Ayam Pak Min Klaten yang sudah eksis sejak tahu 1960-an. Semangkuk sop dengan isian berbagai macam pilihan bagian ayam serta kaldu yang lezat dapat menjadi pilihan makanan Anda yang sedang berada di kota Klaten dan juga cabangnya di kota Yogyakarta.

Co-Owner Sop Ayam Pak Min Klaten Fiki Fernandes menuturkan bahwa pada tahun 2009 dirinya bertemu langsung dengan keluarga Pak Min untuk membuka cabang di Yogyakarta. Ia pun menceritakan kisah Pak Min yang awalnya hanya berjualan dari kampung ke kampung.

"Dari dulu kita mempertahankan resep asli dari Pak Min. Untuk Pak Min sendiri mulai berjualan sekitar tahun 1960, berjualan dari kampung ke kampung kemudian akhirnya dapat tempat usaha di pasar," ujar Fiki, dalam keterangan tertulis, Sabtu(18/4/2020).

Fiki pun mengungkapkan ciri khas dari Sop Ayam Pak Min Klaten yang menyediakan 15 topping/menu bagian ayam untuk kepuasan para pelanggan.

"Ciri khas kita adalah menyediakan kuah dengan campuran topping pilihan ayam itu sendiri. Dari satu ekor ayam utuh itu kita pecok-pecok jadi ceker, ada bagian paha,ada bagian dadanya juga, dan ada bagian brutu. Itu ada sekitar 15 menu yang kita tawarkan," jelas Fiki.

Menurut Fiki, untuk best seller penjualan di warung Sop Ayam Pak Min Klaten adalah Sop Ayam Biasa atau Sop Ayam Campur.

"Campuran daging kita kasih bihun, bihun pun kita kasih yang tradisional dan tidak menggunakan mesin. Dari dulu kita tidak ada campuran wortel atau kentang karena ciri khas kita adalah menyediakan kuah dengan pilihan ayam," ungkap Fiki.

Dari segi penjualan Fiki membeberkan bahwa sekitar 30% komposisi penjualannya berasal dari GrabFood. Ia pun mengungkapkan agar GrabFood dapat terus bekerja sama dengan usaha miliknya dan Pak Min.

"Kita saat ini komposisi dari penjualan sekitar 30% dari GrabFood sendiri. Kami harapkan bisa terus bekerja sama dengan GrabFood. Terima kasih GrabFood yang hadir selalu dengan warung kami," pungkas Fiki.



Simak Video "Merasakan Jadi Kurir Antar Makanan Keliling Kota Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)