Seafood & Uduk Remaja 94 : Krenyes Enak Lele Keriting dan Tumis Kangkung

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 16:30 WIB
rumah makan seafood dan uduk 94 bintaro Foto: detikcom
Tangerang Selatan -

Di rumah makan nasi uduk dan seafood ini harus sabar antre. Selain selalu ramai pengunjung, sajian makanannya yang gurih enak bikin ketagihan.

Keluarga kami tergolong penggemar nasi uduk. Kalau sudah bingung mau makan apa, selalu saja kompak memilih nasi uduk. Selain nasi uduk Betawi yang medhok, kami juga suka nasi uduk dengan paduan seafood.

Banyak warung tenda seafood dan lele yang menawarkan nasi uduk. Masing-masing punya gaya berbeda, baik sambal maupun gorengan lauknya. Kali ini kami menyambangi Seafood & Nasi Uduk 94 Bintaro, Tangerang Selatan.

Ada di deretan ruko Celesta, persis di ujung, di sebelah Indomaret. Dari luar sudah terlihat keramaian rumah makan ini. Apalagi wajan penggorengan dan tempat meraciknya ada di emperan. Suara gemuruh kompor jos dan wajan yang dipukul terdengar keras.

Seafood & Uduk Remaja 94 : Krenyes Enak Lele Keriting dan Tumis Kangkung Foto: detikcom



Rumah makan ini buka jam 17.00 dan tutup pukul 01.00 pagi tapi jam 18.30 kami datang, nyaris semua meja penuh pengunjung. Jagoan menunya memang seafood. Ada kepiting, cumi, udang, kerang dara, ikan bawal, dan ikan baronang. Tinggal pilih akan diolah dengan saus asam manis, saus padang, saus tiram, mentega atau lada hitam.

Menu non seafoodnya terdiri dari ayam bakar, ayam goreng kremes, bebek goreng kremes dan lele goreng kremes. Ada tahu, tempe, ati ampela dan pilihan nasi putih atau nasi uduk. Melihat kondisi rumah makan yang super ramai kami memutuskan untuk tidak memesan seafood kali ini. Karena memasaknya akan lama dan kami sedang lapar berat.

Akhirnya menu non seafood, ayam kremes, udang goreng tepung, tempe goreng dan lele kremes berikut kangkung cah polos jadi pesanan kami. Benar saja kami harus menunggu lebih dari 15 menit. Nasi uduk, cah kangkung dan tempe goreng yang disajikan pertama.

Dengan jeda 10 menit barulah udang goreng tepung tersaji. Terakhir barulah lele kremes disajikan. Nasib pesanan ayam kremes yang tak jelas membuat kami menyantap yang disajikan dulu.

Seafood & Uduk Remaja 94 : Krenyes Enak Lele Keriting dan Tumis Kangkung Foto: detikcom



Lele kremes (Rp 13.000) berukuran cukup besar. Dibalut adonan tepung yang 'keriting' menempel seperti sarang pada badan lele. Rasanya renyah krenyes tepungnya. Daging lelepun lembut dengan bagian kulit garing. Rasanya nampol pas dicocol dengan sambal tomat dadak yang kecut pedas.

Semua menu gorengan dilengkapi sambal dan lalap kol, mentimun dan kemangi. Nasi uduknya cukup besar porsinya. Dengan tekstur agak pera tetapi pulen dan wangi aroma daun salam. Wah, ini versi nasi uduk kesukaan kami.

Udang goreng tepungnya (Rp 35.000) gendut berlapisan tepung renyah. Senangnya udang sudah dikupas, disisakan ekornya sehingga tak kerepotan dengan kulit udang saat digigit. Suka banget dengan udang goreng ini.

Seafood & Uduk Remaja 94 : Krenyes Enak Lele Keriting dan Tumis Kangkung Foto: detikcom



Seperti umumnya warung seafood, cah kangkung (Rp 13.000) tak pernah disajikan dengan porsi besar, tetapi porsi piring sedang. Tumis kangkungnya hijau cantik. Pas dikunyah terasa renyah. Apalagi ada tambahan sedikit tauco dan irisan cabai rawit merah. Gurih-gurih pedas rasanya. Sebenarnya kami ingin pesan lagi tetapi ayam kremes yang tak juga muncul disajikan bikin kami batal memesan kangkung lagi.

Seafood & Uduk Remaja 94 : Krenyes Enak Lele Keriting dan Tumis Kangkung Foto: detikcom



Benar saja. Setelah nasi dan semua lauk, ayam kremes tak juga muncul. Akhirnya kami membatalkan pesanan. Karena ayam baru akan digoreng. Ya, mau makan enak mesti sabar!

Tetapi sajian makanan yang hangat, segar dengan harga terjangkau cukup menghibur. Apalagi bumbu masakan terasa pas. Kami tidak kapok buat mampir makan nasi uduk di sini.

Lain kali harus lebih awal datang dan pastinya kepiiting lada hitam dan ikan baronang bakarnya bakal jadi pesanan kami. Atau kalau malas antre bisa pesan antar online.

Seafood & Uduk Remaja 94
Ruko Celesta Blok K No.18
Graha Raya Bintaro
Tangerang Selatan

Jam buka : 17.00 - 01.00
Telpon : 0877-7555-0794



Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)