RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 11 Okt 2016 18:16 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mau ngemil atau makan Chinese food? Ada bihun goreng ayam hingga martabak duren keju yang mantap di sini!

Melintasi kawasan Fatmawati, kami tertarik mampir ke RM Indo Gaya Rasa. Tak lain karena papan besar di depan restoran yang bertuliskan "Martabak Unyil Durian." Membayangkan martabak dengan paduan durian creamy sudah membuat air liur kami hampir menetes.

Masuk ke dalamnya, kami melihat dua area dapur berbeda. Di sisi kiri ada dapur untuk mengolah martabak. Sementara di seberangnya terdapat dapur untuk mengolah makanan gurih.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Rupanya RM Indo Gaya Rasa juga menawarkan deretan menu Chinese Food lengkap. Sehingga bisa disambangi untuk makan siang ataupun malam.

Melirik lembaran menunya, ada ragam olahan cumi, kepiting, kerang, ikan, ayam, dan udang. Tak ketinggalan aneka nasi goreng, mie, bihun, kwetiau, dan soun di sini.

Untuk martabaknya tersedia martabak telur, manis, dan tipis kering (tipker). Khusus untuk martabak manis dan tipker, pilihan rasanya amat beragam. Mulai dari meisjes dan keju yang standar. Hingga penambahan topping premium seperti KitKat Green Tea, Toblerone, Nutella, Ovomaltine, dan Hershey's.

Kami akhirnya memilih Brokoli Cah Sapi (RP 32.500), Cumi Saus Padang (Rp 31.000), Bihun Goreng Ayam (Rp 23.000) untuk santap sore. Lengkap dengan Martabak Durian Keju Unyil (Rp 45.000) dan Martabak Tipis Kering Keju Cokelat (Rp 37.000) sebagai sajian penutup.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Brokoli Cah Sapi tampil memikat selera. Kuntum dan batang brokoli berwarna hijau segar dengan rendaman kuah kecokelatan. Nampak potongan daging sapi dan jamur kuping terselip di antara brokoli. Lengkap dengan gerusan lada hitam yang menempeli permukaan keduanya.

Kuah encernya terasa gurih enak dengan jejak rasa saus tiram yang kuat. Agaknya kecap ikan dan lada turut ditambahkan dalam kuah. Dipadukan brokoli renyah dan jamur kuping yang kenyal, cah brokoli ini terasa nikmat.

Sebagai lauk utama, kami mencicip Cumi Saus Padang. Potongan cumi dalam jumlah royal "berendam" dalam kuah kemerahan. Dilengkapi potongan daun bawang dan bawang bombay.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Huahh! Cumi yang kenyal enak ternyata dibalut kuah pedas. Kami menduga pedasnya bukan hanya dari cabai tetapi juga lada. Sementara kecap ikan dan soy sauce juga dipakai di dalam kuah. Menghasilkan paduan rasa gurih yang enak dan pas.

Karena rasanya yang pedas, lauk ini enak disantap dengan nasi putih hangat. Bikin makan tambah semangat!

Tak lengkap mampir ke restoran China tanpa memesan bihun atau mie. Kali ini Bihun Daging Ayam yang kami pilih. Bihun disajikan dalam porsi besar. Bisa disantap hingga 2-3 orang.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Bihun berwarna cokelat gelap ini dilengkapi irisan sawi, kol, telur, dan potongan daging ayam. Tekstur bihun yang cukup lembut terasa gurih manis. Enak berpadu dengan pelengkapnya. Dijadikan laukpun, bihun tetap terasa nikmat.

Santap sore kami tutup dengan dua jenis martabak RM Indo Gaya Rasa. Martabak Durian Keju Unyil yang kabarnya jadi favorit akhirnya mendarat di meja kami. Hmmm... Aroma durennya begitu menggugah selera.

Martabak unyil berdiameter sekitar 10 cm ini dibagi menjadi 4 potong. Terlihat campuran duren dan keju keluar dari sisian martabak. Agaknya daging buah duren sudah didinginkan sebelumnya. Bersama keju, daging buah duren lalu dioleskan ke permukaan martabak.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Nyamm! Martabak begitu empuk dengan jejak rasa manis gurih yang enak. Perpaduan duren dan kejunya menyatu sempurna di mulut kami. Benar-benar puaskan selera pencinta duren.

Puas dengan duren, Martabak Tipker Keju Cokelat tak kami lewatkan. Adonan martabak yang tipis dan kering diberi isian keju dan meisjes yang royal. Menurut kami, isiannya terlalu banyak hingga membuat tekstur tipker tak lagi tipis tetapi tebal saat disantap. Padahal kami mencari sensasi renyah garingnya martabak saat digigit.

RM Indo Gaya Rasa: Gurih Hangat Bihun Goreng Ayam dan Martabak Duren Keju

Makan di sini cukup memuaskan. Ragam menunya banyak dan harganya cukup terjangkau. Apalagi RM Indo Gaya Rasa buka 24 jam. Sehingga kami tak perlu khawatir rumah makan tutup saat berkunjung terlalu malam. Mampir, yuk!



RM Indo Gaya Rasa

Jl. RS Fatmawati No. 20A
Cipete, Jakarta Selatan
Telepon: 021 7661354/081293293700 (adr/odi)
Load Komentar ...