Sinar Garut Bogasari: Nikmatnya Bubur Ayam Gurih dengan Topping Cheese Stick Renyah

Maya Safira - detikFood Jumat, 08 Apr 2016 18:39 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Semangkuk bubur hangat bisa jadi santapan enak di malam hari. Warung ini punya racikan bubur gurih berpelengkap cheese stick renyah. Tak ketinggalan es teler segar dengan isian kopyor. Nikmat!

Nama Sinar Garut mungkin sudah tidak asing di telinga. Ada banyak bertebaran warung tenda yang mengusung nama itu. Menu andalannya kebanyakan berupa aneka minuman segar.

Di Depok, terdapat juga rumah makan bernama Sinar Garut. Lebih tepatnya Sinar Garut Bogasari 3 Bpk. H. Agus Kumis Syifa. Terletak satu kompleks dengan Soerabi Bandung Enhaii di Margonda.

Dulu warung ini sempat jadi langganan kami. Bubur gurih dengan cheese stick racikannya kerap membuat kangen. Ingin bernostalgia, kami pun kembali ke sana.
 
Setelah lokasi Sinar Garut Bogasari bergeser sedikit dari sebelumnya, sekarang area makan jadi lebih besar dan rapi. Berbagi tempat dengan penjual dimsum.

Dari daftar menunya, dapat dilihat beragam comfort food yang menggoda selera. Seperti aneka varian bubur ayam beserta sate pelengkapnya, mie instan, telur 1/2 matang, pisang panggang, hingga roti bakar.

Sudah pasti bubur jadi pesanan kami. Pilihan jatuh pada Bubur ayam istimewa dengan ati ampela dan 1 telur kampung (Rp 22.000).

Dalam satu mangkuk tampak bubur putih dengan topping menutupi permukaannya. Sebut saja lelehan kuning telur ayam kampung, potongan ati ampela, irisan seledri, cakwe, tongcai, bawang goreng dan cheese stick. Komplet!



Semua bahan kami campur rata agar rasanya makin mantap. Saat masuk ke mulut, terasa bubur gurih yang creamy. Tak lain karena lelehan kuning telur menambah tekstur kental pada bubur.

Sementara ati ampelanya enak karena empuk dan tidak berbau. Ditambah lagi sensasi renyah dari cheese stick.

Wangi seledri dan bawang goreng makin membuat semangat menikmati bubur. Juaranya adalah pemakaian sambal pedas menyengat yang terasa jejak kacang. Mantap!

Meski ada perubahan rasa dari yang dulu, tapi buburnya masih bisa diterima lidah kami.

Ingin makanan manis, kami berlanjut memilih Pisang Panggang (Rp 14.000). Dua potong pisang bakar diberi topping parutan keju, meises dan guyuran susu kental manis.



Pisangnya terasa lembut cukup manis, tidak kelat. Makin enak dengan aroma bekas panggangan. Apalagi ada paduan keju dan cokelat yang menyempurnakan rasa.

Sebagai penutup, kami tidak melewatkan sajian es dari Sinar Garut. Antara lain es kopyor, es teler, es alpukat, es campur, es kelapa dan es cincau. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami coba Es Teler Istimewa (Rp 28.000).



Berbeda dari biasanya, es teler istimewa memakai kopyor untuk menggantikan kelapa. Isian lainnya berupa kolang-kaling dan alpukat. Semua isinya enak, terutama kopyor yang lembut. Manis segar!

Tertarik mencoba bubur atau es teler malam ini? Yuk, mampir saja ke sini. Sinar Garut Bogasari juga dapat menerima pesanan. Baik untuk pesta dan lainnya.

Sinar Garut Bogasari 3
BPK. H. Agus Kumis Syifa
Jl. Margonda Raya No. 477
Pondok Cina
Depok
Jam buka: 18.00 - 01.00

Jl. Taman Margasatwa
Ragunan

Pemesanan: 082119066869

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com