Warung Pringga: Enaknya Chicken Katsu dan Crunchy Salmon dengan Paduan Saus Teriyaki

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 15 Apr 2015 18:26 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Lapar setelah pulang kantor? Tempat makan ini bisa jadi pilihan. Dengan menyajikan sajian makanan Eropa dan Jepang, warung Pringga menjadi salah satu tempat menyantap sushi hingga steak enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Berada di kawasan Nine Walk, Bintaro Sektor 9 ini banyak tempat makan yang menawarkan menu enak. Akan tetapi beberapa kali menyambangi tempat ini kami penasaran untuk mencicip sajian ini karena warung ini selalu ramai dikunjungi.

Tatanan bangku dan meja berplitur cokelat muda tertata rapi di sini. Dengan suasana semi terbuka, tempat ini menyajikan beragam menu Jepang hingga Eropa. Di bagian kanan terdapat tempat untuk menyajikan sushi dan di bagian tengah, para pengunjung juga dapat melihat chef berseragam putih sedang mengolah teppanyaki.

Berhubung sedang ingin menikmati sajian yang gurih renyah, kamipun memesan seporsi Chicken Katsu (Rp 32.000). Potongan fillet daging ayam yang gurih terasa juicy dengan balutan tepung roti yang digoreng renyah.

Chicken Katsu yang renyah dengan warna cokelat keemasan terasa gurih hangat dan enak. Dipadukan dengan saus berwarna cokelat yang gurih manis yang sangat pas dipadukan dengan renyahnya katsu.

Apalagi tambahan kentang goreng berporsi royal yang garing dibagian luar dan lembut dibagian dalam. Tambahan salad segar juga menambah kenikmatan Chicken Katsu. Irisan tipis kol, wortel, selada hijau dan potongan tomat segar diberi lumuran saus mayonaise yang terasa gurih.

Jika ingin menikmati sajian nasi, Anda dapat memesan nasi Jepang. Nasi goreng yang diberi campuran sayuran ini terasa gurih dengan rasa dominan bawang putih yang enak. Nasi gorengnya diisi dengan potongan daging sapi yang gurih juicy dengan tambahan potongan wortel.

Warna nasi gorengnya tidak terlalu cokelat dan terasa gurih, karena tidak ditambahkan dengan kecap manis melainkan shoyu yang menambah citarasa gurih. Nasi goreng ini juga ditambahkan dengan telur yang dicampurkan dengan sajian nasi.

Untuk pelengkapnya, nasi goreng ini ditambahkan dengan acar segar yang ditambahkan dengan wortel, timun dan juga cabai rawit. Paling enak ditambahkan dengan kerupuk renyah berwarna oranye muda yang nikmat. Sayangnya, nasi yang digunakan nampaknya bukan nasi Jepang sehingga kurang pulen.

Masih kurang puas dengan sajiannya, Anda dapat mencicip aneka sajian Sushi dan Sashimi. Tak ingin menicicip Sashimi, kamipun mencicip Crunchy Salmon Teriyaki (Rp 32.000).

Disajikan di atas wadah berwarna hitam, terdapat 8 buah sushi yang berisi daging salmon yang lembut gurih dan potongan ketimun yang segar. Isian ini dibalut dengan nasi hangat yang dilapisi dengan nori. Dibagian luarnya diberi tepung roti goreng sehingga menghasilkan tekstur yang crunchy. Hmm yummy!

Jangan lupa mencelupkan sedikit shoyu sauce dan setelah itu barulah kunyah sedikit gari untuk menetralkan rasa di mulut. Selain sajian yang sudah dicicip, Anda juga dapat mencoba Gindara Steak, Salmon Teppanyaki hingga Spicy Tuna Karage yang gurih nikmat. Yuk mampir!

Warung Pringga
Bintaro 9 Walk
Jl. Bintaro Utama, Bintaro Sektor 9
Pondok Aren
Telp: (021) 7458498
Buka: 17.00 - 23.00 WIB

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com