Siap-siap! Popeyes Bakal Buka 300 Cabang di Indonesia

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Popeyes Bakal Buka 300 Cabang di Indonesia

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Jumat, 23 Des 2022 19:47 WIB
Popeyes Indonesia
Foto: detikcom/Sukma Nur Fitriana
Jakarta -

Restoran ayam terkenal dari Louisiana, Popeyes akan hadir di Indonesia. Melalui PT Sari Chicken, anak perusahaan PT Sari Burger yang juga kelompok usaha Restaurants Brand Asia (RBA), restoran ayam ini siap menyajikan menu ayam goreng andalannya ke masyarakat Indonesia.

Pre Event Launching Popeyes Louisiana dilakukan di Menara Cakrawala, Jl. M.H Thamrin, Jakarta pada Jumat hari ini (23/12/2022). Lokasi ini merupakan cabang Popeyes Indonesia untuk Jakarta dan terletak di tengah kota.

Untuk diketahui, Popeyes sendiri adalah restoran ayam goreng cepat saji terbesar di dunia, dan berada di lebih 30 negara dengan lebih 3.900 cabang. Hadir sejak tahun 1972, Popeyes menawarkan rasa ayam khas Louisiana yang menggabungkan perpaduan gaya memasak, bahan dan bumbu masakannya yang otentik.

"Di negara yang masyarakatnya sangat menggemari ayam goreng dan nasi adalah makanan pokok, kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan rasa ayam goreng terbaik di kelasnya dengan rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu yang dibuat dari ayam. Visi kami adalah menjadi the chicken destination di Indonesia," ujar Presiden Popeyes Indonesia, Sandeep Dey.

Lebih lanjut, ia mengatakan alasan hadirnya Popeyes di Indonesia karena masyarakat Indonesia sesuai dengan nilai-nilai masyarakat Louisiana, yaitu memiliki hati yang hangat, penuh semangat, memiliki jiwa yang baik, dan mencintai orang lain.

Presiden Popeyes Indonesia, Sandeep DeyPresiden Popeyes Indonesia, Sandeep Dey (Foto: detikcom/Sukma Nur Fitriana)

Sebelum memutuskan menghadirkan Popeyes di Indonesia, Sandeep lebih dulu belajar mengenai makanan di Indonesia, bagaimana kebudayaannya, begitu juga market pasarnya. Setelah mempelajari hal itu, barulah ia memutuskan untuk membawa Popeyes dan siap menyajikan ayam goreng dengan berbagai varian menu ayam goreng yang disukai masyarakat Indonesia.

Apalagi, semua varian menu yang ada di Popeyes Indonesia dibuat dengan standar pembuatan yang tinggi, baik dari segi bahan-bahan dan proses pembuatannya.

"Apa yang membuat kita unik adalah kita memiliki teknologi memasak yang unik. Ketika kamu memiliki produk yang sempurna, Itu terbuat dari bahan-bahan yang bagus bertemu dengan teknologi cara memasak yang unik," ucap Sandeep.

Sandeep juga mengatakan karena masyarakat Indonesia yang sangat menyukai ayam dan Popeyes memiliki ayam goreng dengan cita rasa unik, maka dirinya percaya diri untuk membuka 300 cabang di Indonesia.

"Saya percaya diri, kita bukan hanya membuka 1,2,5, atau 10 cabang, tetapi kita akan buka 300 cabang," katanya.

"Yang kita butuhkan adalah cinta kalian pada ayam. Saya harap kita bisa bertemu di 29 Desember saat pembukaan cabang di Margo City, Depok, Jawa Barat, ketika kita terbuka untuk semua orang," tandasnya.

Sementara itu, Presiden Restaurant Brand Internasional (RBI) Asia Pasifik, perusahaan induk Popeyes, Rafel Odorizzi menuturkan pihaknya semangat membawa Popeyes ke Indonesia untuk menunjukkan komitmen pihaknya melayani lebih banyak konsumen di dunia.

"Kehadiran Popeyes di Indonesia menggambarkan komitmen kami melayani lebih banyak konsumen di seluruh dunia dengan menu ala New Orleans yang unik dan beraroma," katanya.

Bukan hanya membawa kenikmatan ayam goreng dari Louisiana, Popeyes juga akan membawa semangat Louisiana ke Indonesia, yaitu menyebarkan kegembiraan melalui makanan dan musik jazz. Suasana tersebut menunjukkan nilai berjiwa besar dan bersemangat dalam kebersamaan.

Sebagai informasi, Popeyes Indonesia menyajikan beragam ayam goreng dengan varian rasa. Mendatangkan langsung chef dari luar negeri, India salah satunya, Popeyes telah mengeksplorasi dan membuat rasa yang akan disukai oleh masyarakat Indonesia. Mulai cita rasa Indonesia, pedasnya khas Korea, gurihnya cita rasa Jepang, semua ada dalam varian menu yang ditawarkan.

Popeyes Indonesia juga memiliki Chicken Sandwich atau burger berisikan ayam crispy yang renyah. Selain itu, ada juga ayam tanpa tulang yang dibuat dengan campuran buttermilk hingga membuat rasanya sangat lembut dan nikmat.

Untuk menikmati nikmatnya ayam Popeyes Indonesia, tunggu hadir di kotamu ya. Dalam waktu dekat, Popeyes juga akan membuka gerainya di area Kelapa Gading, Depok, Karawaci, Pantai Indah Kapuk (PIK), dan Bintaro. Untuk gera pertama akan dibuka di Margo City, Depok pada 29 Desember 2022 mendatang.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT