Nimimawa Cafe, Tempat Nongkrong Seru di Aceh Sajikan Dimsum-Ramen

ADVERTISEMENT

Nimimawa Cafe, Tempat Nongkrong Seru di Aceh Sajikan Dimsum-Ramen

Sukma Nur - detikFood
Rabu, 21 Des 2022 09:26 WIB
NImimawa Cafe
Foto: Instagram/Nimimawacafe
Jakarta -

Nongkrong atau ngumpul bersama teman dan keluarga di kafe menjadi hal wajib sekarang ini. Pasalnya, nongkrong dijadikan momen untuk melepas penat dan berbagi cerita.

Tak hanya itu, nongkrong juga dijadikan momen sebagai pelepas rindu bersama teman, kerabat atau keluarga yang sudah lama tidak bertemu. Karenanya, tempat nongkrong yang nyaman dan seru menjadi satu hal yang harus diperhatikan.

Jika kamu ada atau sedang berada di Aceh dan ingin nongkrong bersama teman atau keluarga, Niminawa Cafe menjadi salah satu pilihan yang tepat. Terletak di Simpang Empat, Kecamatan Bebesan, Kabupaten Aceh, Niminawa Cafe menawarkan tempat nyaman untuk nongkrong bersama orang-orang tersayang.

Niminawa Cafe memiliki suasana tenang dengan desain ruangan yang elegan. Cocok untuk berbagi cerita dan diskusi bersama. Selain itu, kafe ini menyajikan ragam menu dan makan yang melengkapi momen tersebut. Makin buat kamu betah lama-lama untuk nongkrong di sini.

Bukan hanya kopi, makanan di Niminawa Cafe wajib banget kamu coba. Mulai dari ragam menu dimsum, ramen, sampai sosis telur yang nikmat untuk disantap bersama-sama. Selain itu, ada juga menu dessert lain seperti ragam kreasi es krim dan juga kebab.

NImimawa CafeFoto: Instagram/Nimimawacafe

Kepada detikcom, Pendiri dari Niminawa Cafe, Wahyunarrahman mengatakan usaha ini ia rintis untuk membuktikan pada dirinya sendiri bahwa ia bisa bangkit. Niatnya tersebut ternyata membawa hasil hingga ia mampu menjual produk sebanyak 3.000 sampai 5.000 porsi dalam satu bulan.

"Di awali dengan niat untuk merubah pola pikir bahwasannya untuk bangkit tidak perlu menjadi pegawai, Maka saya memulai usaha ini," cerita Wahyu.

Omzet yang didapatkan Wahyu dari bisnis kuliner ini mencapai Rp 80-90 juta. Setelah pandemi menurun drastis hingga Rp 20 juta per bulan. Karena itu, ia memilih untuk mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom untuk mengembangkan bisnisnya.

"Saya memiliki Ide untuk mengkreasikan makanan di kafe saya dengan hidangan yang menggunakan bahan Kraft Heinz dan sebagai role model untuk kafe-kafe lain di aceh tengah," jelas Wahyu.

"Saya berencana merenovasi kafe saya, melakukan perbaikan fisik dan produk di kafe untuk lebih ter-update dengan menu-menu terbaru," pungkasnya.

Sebagai informasi, usaha kuliner Niminawa Cafe merupakan salah satu peserta webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu vol. 2' yang digelar KraftHeinz Food Service Institute bersama detikcom. Berbeda dari sebelumnya, webinar kali ini membahas tentang pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya laporan keuangan untuk bisnis kuliner, dan cooking demo untuk memberikan ide-ide menarik bagi para pebisnis kuliner.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT