ADVERTISEMENT

Coffee Shop Milik Anak Usaha Pegadaian Buka Gerai di Kantor BP2MI

Jihaan Khoirunnisa - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 15:59 WIB
The Gade Coffee
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian membuka gerai kopi The Gade Coffee di kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI) di Jl. MT Haryono II Pancoran Jakarta Selatan. Diketahui, gerai kopi ini adalah gerai ke-37 yang dibuka oleh anak usaha PT Pegadaian, yakni PT Pesona Optima Jaya.

Tak hanya sekedar menawarkan kopi, kehadiran The Gade Coffee di kantor BP2MI diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan para pekerja migran. Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan The Gade hadir di untuk mempermudah masyarakat mengenal produk dan layanan Pegadaian, sambil menikmati secangkir kopi.

"Kami berharap pembukaan outlet The Gade Coffee ini memperluas akses para karyawan BP2MI maupun pekerja migran untuk mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Selain meningkatkan literasi keuangan, mereka juga dapat langsung bertransaksi dengan melakukan investasi atau menabung emas," jelas Damar dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8/2022).

Damar menyampaikan saat ini produk dan layanan perusahaan dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Dengan demikian transaksi menabung emas, menggadaikan, atau menjual tabungan emas lebih mudah karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Tentunya kita semua ingin, agar jerih payah saudara-saudara kita sebagai pekerja migran dapat meningkatkan kesejahteraan. Pegadaian hadir dengan produk dan layanan yang diharapkan bermanfaat membantu masyarakat, termasuk para pekerja migran mewujudkan masa depan secemerlang emas," tutur Damar.

Sementara itu Kepala BP2MI Benny Rhamdani berharap kerja sama dengan PT Pegadaian tidak hanya sebatas pendirian The Gade Coffee saja. Melainkan dapat sekaligus memperkenalkan tabungan emas untuk karyawan BP2MI baik di kantor pusat maupun yang di daerah.

"Karyawan kami sangat banyak baik di pusat maupun daerah meliputi 23 provinsi, yang bisa diberikan literasi mengenai tabungan emas juga produk Pegadaian lainnya. Dengan begitu kolaborasi antara Pegadaian dengan BP2MI bisa memberi manfaat yang lebih luas," ucap Benny.

Sebagai informasi saat ini The Gade telah tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hinggaTimur Labuan Bajo dan Palu Bitung.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT