ADVERTISEMENT

D'izgara: Menu AYCE Daging Panggang Terracota khas Timur Tengah

Riska Fitria - detikFood
Senin, 25 Apr 2022 12:00 WIB
Dizgara: Menu AYCE Daging Panggang Terracota khas Timur Tengah
Foto: detikcom
Jakarta -

Bosan dengan restoran All You Can Eat (AYCE) menu Korea dan Jepang? Di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ada restoran AYCE yang menawarkan menu Timur Tengah.

Restoran AYCE selalu menarik minat banyak orang. Dengan sekali bayar, pengunjung bisa makan sepuasnya. Restoran AYCE umumnya mengusung konsep prasmanan, jadi pengunjung bisa ambil sendiri.

Restoran AYCE kebanyakan yang ada di Indonesia juga menawarkan menu-menu khas Korea atau Jepang. Namun di bilangan Cipete, Jakarta Selatan kamu akan menemukan restoran AYCE dengan menu Timur Tengah.

Restoran tersebut bernama D'izgara yang cocok jadi tempat buka puasa bersama teman maupun keluarga. Areanya luas dengan menu buffet yang sangat beragam dan berbeda dari restoran lainnya.

1. Interior Bergaya Turki

D'izgara: Menu AYCE Daging Panggang Terracota khas Timur TengahD'izgara memiliki gaya interior bergaya Turki Foto: detikcom

Restoran D'izgara berlokasi di jalan Cipete Raya no 14, Jakarta Selatan. Restorannya terbilang luas. Ketika masuk, kamu akan disambut dengan sofa-sofa yang sering jadi tempat berfoto.

Di bagian dalam, kami merasakan sensasi yang berbeda. Gaya interiornya sangat kental dengan dekorasi Turki. Semuanya tampak mewah, mulai dari pilar, tempat lampu hingga detail dindingnya.

Menu makanan yang disajikan di meja prasmanan berada di tengah, di antara meja-meja pengunjung. Ada banyak area makan di sana, kamu juga bisa memesan ruangan VIP.

Baca Juga: 5 Tempat Bukber di Cipete, Ada Coffee Shop hingga Resto Homey

2. Memanggang Daging Pakai Terracotta

D'izgara: Menu AYCE Daging Panggang Terracota khas Timur TengahD'izgara menawarkan sensasi panggang daging pakai terracotta Foto: detikcom

Sama seperti restoran AYCE pada umumnya, D'izgara juga menawarkan menu serba daging. Ada tiga jenis daging di sini, yakni daging sapi, ayam dan daging domba.

Daging domba inilah yang menjadi pembeda dari restoran AYCE manapun. Sebab domba sendiri sudah menjadi identik dari hidangan khas Timur Tengah. Kami memesan paket reguler seharga Rp 190.000.

Paket tersebut kamu sudah mendapatkan 4 varian daging. Ada Beef Black Pepper, Beef Meltique, Beef Moroccan Spices dan Chicken Marinated. Uniknya, daging tersebut dibakar menggunakan terracotta.

Terracotta adalah tempat untuk membakar daging yang terbuat dari tanah liat. Bentuknya seperti gentong mini, di dalamnya terdapat arang dam dilapisi jaring-jaring untuk membakar daging.

Tentu saja cita rasa dagingnya sangat Timur Tengah. Bumbu rempahnya sangat pekat, rasa dan aroma smokeynya pun sangat kuat sehingga memberi sensasi yang berbeda.

Kami menyukai varian daging Beef Moroccan Spice yangdimarinasi dengan rempah Maroko. Rasanyabumbunya pekat, gurih dan sedikit pedas. Untuk daging ayamnya juga favorit, tebal dan teksturnya empuk.



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT