The Manor: Di Kafe Mewah Ini Ada Beefsteak Australia yang Juicy

Devi Setya - detikFood Senin, 28 Mar 2022 17:00 WIB
The Manor Cafe Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Kafe satu ini cukup mencolok karena hadir di satu kawasan dengan rumah mewah berukuran besar. Kamu bisa makan beefsteak atau ngeteh cantik sambil memandang taman dan rumah mewah.

Berlokasi di Andara, Depok, kafe satu ini punya konsep yang antimainstream. Pengunjung bisa merasakan sensasi makan sekaligus berfoto di area rumah mewah.

Begitu memasuki area kafe ini, kami disambut gerbang besar yang dikelilingi tanaman bunga merambat. Area ini terlihat asri dan terawat. Sebuah bangunan rumah besar dan mewah berlantai dua terlihat saat kami masuk ke kafe ini.

Untuk menuju The Manor Cafe memang harus melintasi depan rumah mewah ini. Sementara bagian sampingnya terdapat area lapangan dengan rumput hijau dikelilingi beberapa pepohonan. Area ini biasanya jadi tempat makan bagi pengunjung yang ingin makan di area outdoor berkonsep piknik.

The Manor CafeThe Manor Cafe Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Bukan hanya konsep restoran, tapi deretan makanan enak pun siap memanjakan lidah. Pilihannya ada beefsteak, aneka pasta, salad, sup, fish and chips hingga camilan seperti bitterbalen.


Bagaimana sensasi makan di kafe bernuansa rumah mewah ini?

1. Berawal dari venue wedding

The Manor Cafe dibuka pada Juni 2021, awalnya tempat ini dikenal sebagai venue wedding atau tempat nikahan. Namun karena pandemi Covid-19, tampaknya pemiliknya memutuskan untuk sedikit mengubah konsep tempat ini. Bukan lagi sebagai tempat nikahan saja, kini The Manor Cafe bisa disambangi siapapun.

Untuk makan di kafe ini terdiri dari beberapa pilihan area yakni outdoor dengan pandangan taman, semi outdoor di dalam bangunan besar dan juga area piknik. Kami memilih untuk makan di area outdoor dekat taman karena suasananya teduh dan sejuk dengan semilir angin.

Pengunjung yang ingin makan di area piknik nantinya akan disediakan tikar, meja dan perlengkapan piknik lainnya. Namun dikenakan minimal pembelian Rp 200.000++ per orang.

The Manor CafeThe Manor Cafe Foto: detikFood/Devi S. Lestari

2. Area luas yang instagramable

Untuk ukuran restoran, The Manor Cafe ini terbilang punya area yang sangat luas. Terdapat parkiran mobil yang bisa menampung lebih dari 10 mobil, ada bangunan rumah mewah yang besar, area taman, area lapangan dan bahkan ada kolam renang.

Seluruh area ini bersih dan terjaga sehingga cocok dijadikan area berfoto. Pengunjung yang datang ke kafe ini terlihat memang memanfaatkan area kafe sebagai latar foto Instagramable.

Sambil menunggu makanan siap disajikan, kamu bisa menikmati suasana. Jangan khawatir akan tersengat panas matahari, di sini area makannya teduh karena banyak pohon besar.

3. Beefsteak yang empuk juicy

Puas memanjakan mata, saatnya memanjakan lidah. Kami mencoba memesan menu AUS Prime Rib Eye (Rp 268 ribu) yakni steak daging Australia yang disajikan dengan mashed potato dan beberapa sayuran. Untuk sausnya ada tiga pilihan yakni mushroom sauce, bbq sauce dan black pepper sauce. Kami memilih mushroom sauce sebagai pelengkap.

Daging steak dengan berat sekitar 250 gram ini dimasak dengan tingkat kematangan medium well, sesuai pesanan kami. Aromanya gurih semerbak, sangat menggoda, apalagi steak disajikan saat masih hangat.

Tekstur dagingnya sangat empuk, lelehan juice dari daging juga terlihat saat kami membelah steak ini. Rasanya gurih lezat dengan aroma harum yang menggugah selera. Dimakan tanpa saus saja rasanya enak, dan makin sempurna ketika dicocol saus mushroom. Yummy!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makan Beefsteak yang Juicy Sambil Nikmati Taman di The Manor Cafe"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com