Halo Bali: Sedapnya Nasi Jangkep Bumbu Komplet yang Bisa Dipesan dari Rumah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 02 Mar 2022 12:00 WIB
Halo Bali Foto: detikcom
Jakarta -

Nasi campur menjadi ikonik kuliner di Bali. Seporsi nasi campur Bali dilengkapi dengan berbagai lauk-pauk. Dari lawar, ayam sisit hingga sate serta sambal.

Nasi campur adalah makanan khas Indonesia yang populer. Sesuai dengan namanya, nasi campur berarti nasi yang dicampur dengan berbagai lauk-pauk hingga sambal, sate dan kerupuk.

Seperti Bali juga punya nasi rames yang dikenal sebagai nasi campur Bali. Nasi dengan beragam lauk-pauk ini biasanya dijajakan di pasar tradisional, penjual kaki lima hingga rumah makan populer.

Umumnya nasi campur dikemas dengan kertas bungkus yang sederhana. Namun kini, nasi campur banyak dijual dengan penyajian yang lebih kekinian. Seperti nasi campur yang ditawarkan oleh Halo Bali.

1. Berawal dari Dampak COVID-19

Halo BaliSuasana gerai Halo Bali yang ada di Menara Bidakara Foto: detikcom

Kepada detikFood (01/02/22) Michael selaku pemilik gerai Halo Bali mengatakan bahwa bisnis kuliner Halo Bali ini mulai berdiri pada April 2020, tepat saat pandemi COVID-19 sedang merebak.

Ternyata, berdirinya Halo Bali merupakan imbas dari tutupnya bisnis kafe yang dimiliki Michael sebelumnya. Bisnis kafenya tersebut tutup karena terkena dampak pandemi COVID-19.

"Sebelumnya punya kafe tapi tutup total, pegawainya juga. Akhirnya bikin rice bowl Bali bareng istri," ujar Michael saat dihubungi detikFood.

Baca Juga: Resign dari Kerja, Pria Ini Sukses Jualan Rice Bowl Khas Manado

2. Mengusung Konsep Delivery

Halo BaliMenu nasi campur Bali yang ditawarkan oleh Halo Bali Foto: detikcom

Michael mengatakan bahwa resep nasi Bali yang dipakai datang dari Bali langsung, jadi cita rasanya autentik. Halo Bali sendiri mengusung konsep delivery.

Beberapa gerai di Jakarta hanya melayani pemesanan online atau take away. Namun, ada satu gerai yang bisa makan di tempat, yakni gerai yang berada di kawasan Tebet.

DetikFood pun menyambangi gerainya tersebut yang ternyata berada di dalam Food Court Menara Bidakara. Untuk nasi Balinya sendiri dikemas lebih kekinian, yakni berupa rice bowl.

Namun karena kami memilih makan di tempat, jadi nasi campurnya disajikan dalam wadah rotan berlapis kertas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Hidangan Lezat, dan Indahnya Pemandangan Bedugul Bali"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com