ADVERTISEMENT

Cafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 24 Jan 2022 12:00 WIB
Cafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah Sakit
Foto: detikFood
Jakarta -

Selama puluhan tahun Kantin RSPI terkenal dengan aneka kue hingga menu makanan enak. Kini semua makanan di kantin RSPI, bisa dinikmati di kafe modern ini.

Kantin rumah sakit mungkin jadi pilihan terakhir kesekian jika orang-orang sedang berkunjung ke rumah sakit, atau mampir ke sana. Tapi berbeda dengan kantin Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), yang justru sangat terkenal dengan makanan serta jajanan enaknya.

Selama lebih dari 20 tahun, kantin RSPI tak pernah gagal memanjakan pelanggan setianya dengan menu makanan yang beragam. Kualitas rasa makanan dan kuenya tak pernah berubah sejak dulu.

Kini semua makanan dan kue di kantin RSPI, bisa dinikmati dengan suasana kafe kekinian di wilayah Senopati, Jakarta Selatan. Tempatnya bernama Cafe RSPI.

Berikut beberapa menu andalan ala kantin RSPI yang bisa dinikmati di Cafe RSPI.

Baca Juga: Jurnal Risa Coffee: Uniknya Nasi Goreng Kimchi dan Es Kopi Khayalan Hendrick" selengkapnya

Menu Sama dengan Konsep Baru

Cafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah SakitTampilan Cafe RSPI. Foto: detikFood

Semenjak pandemi, banyak orang yang takut berkunjung ke rumah sakit jika benar-benar tidak perlu, atau bukan kondisi darurat. Melihat fenomena ini, akhirnya Kantin RSPI memutuskan untuk membuka gerai mereka di Senopati dengan nama Cafe RSPI.

Tujuannya agar para pelanggan setia kantin rumah sakit tersebut, bisa tetap jajan dan menikmati makanan di sana tanpa perlu mampir ke rumah sakit. Cafe RSPI ini memang tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman dengan jendela besar yang mengeliling setiap sudut kafe.

Selain itu semua menu makanan dan menu kue ikonik di Cafe RSPI ini bisa dinikmati di sini. Bisa juga pesan lewat layanan aplikasi makanan online yang memudahkan orang untuk memesan dari rumah.

Aneka Kue dan Kopi Kekinian

Cafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah SakitCafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah Sakit Foto: detikFood

Kalau ke Kantin RSPI, orang-orang biasanya memburu jajanan pasarnya. Terdiri dari kue basah dan kudapan, hingga aneka roti yang selalu dibuat segar setiap harinya. Di Cafe RSPI, pengunjung bisa memilih aneka kue dalam rak kaca yang tersedia di sana.

Pilihannya banyak, ada bakcang isi ayam dan telur asin yang ukurannya bisa disantap untuk dua orang. Kemudian ada brownies, pastel tutup, talam, soes vla, salad buah, klapertart, combro, cenil gula, bolu kukus dan masih banyak lagi. Totalnya ada 76 jenis kue yang dijual di sini.

Kalau mau ngemil kue yang ringan. Bisa pesan Getuk (Rp 9.000), Pastel Sayur ( Rp 12.000) dan Tahu Isi (Rp 12.000). Minumannya ada menu Ice Caffe Latte (Rp 28.000) ala RSPI yang tak kalah enak rasanya dengan kopi kekinian lainnya.

Cafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah SakitCafe RSPI : Nostalgia Nasi Goreng Puspita dan Tahu Isi Kantin Rumah Sakit Foto: detikFood

Rasa kue-kue dan jajanan di sini tak perlu diragukan lagi. Seperti tekstur getuk yang legit dan manis, ditambah sedikit gurih parutan kelapa. Kemudian ada pastel sayur yang isiannya penuh, serta tahu isi dengan tumisan tauge wortel yang disiram kuah kacang pedas. Menu-menu ini cocok bagi yang sedang tidak ingin makan berat.



Simak Video "Cafe RSPI Sediakan Aneka Kue hingga Nasi Goreng Puspita"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT