Santorini Jakarta: Makan Burger Juicy dengan Suasana ala Santorini Yunani

Devi Setya - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 17:00 WIB
Santorini Jakarta: Makan Burger Juicy dengan Suasana ala Santorini Yunani Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Bangunan yang didominasi warna biru dan putih ini sengaja dibangun dengan konsep ala Santorini di Yunani. Pengunjung bisa memanjakan mata sekaligus berpose instagenik sambil makan makanan enak.

Tak banyak resto unik di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tapi ada satu yang menarik perhatian yakni Santorini Jakarta yang lokasinya ada di Jalan Betung Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur. Masuk ke area resto ini serasa sedang berada di mini Santorini.

Santorini sendiri merupakan pulau di kawasan gunung berapi Laut Aegea, Yunani. Kawasan ini terkenal dengan pemandangan laut dan jajaran gunung yang memukau. Di sini juga terdapat bangunan-bangunan dengan bentuk ikonik yang didominasi warna putih dan biru.

Konsep inilah yang coba dibawa di Santorini Jakarta. Adalah Ewin, pemilik restoran Santorini Jakarta yang awalnya tidak sengaja membangun area ini sebagai restoran.

Kepada detikFood (3/10) pria yang akrab disapa Opa Ewin ini memang membangun area belakang rumahnya dengan konsep Santorini namun diperuntukkan sebagai mini studio untuk kegiatan hiburan seperti mini konser musik. Sayangnya, konsep studio yang unik ini kemudian viral di media sosial sehingga banyak orang yang berkunjung ke rumahnya untuk sekedar berfoto.

"Saya bangun ini bukan buat restoran, tapi buat theater, buat studio. Makanya saya sediakan area buat kamera, buat lighting. Tapi bocor di tiktok, langsung ramai rumah saya didatangi orang buat foto. Jadi yasudah sekalian jadi buka resto," kata Opa Ewin.

Bukan hanya bisa menikmati pemandangan ala Santorini, di sini juga pengunjung bisa menikmati aneka makanan mulai dari burger, sate, nasi goreng hingga pasta. Minuman seperti mocktail dan kopi juga ditawarkan di sini.

Seperti ini serunya makan di Santorini Jakarta.

1. Awalnya bukan untuk restoran

Santorini Jakarta: Makan Burger Juicy dengan Suasana ala Santorini YunaniSantorini Jakarta: Makan Burger Juicy dengan Suasana ala Santorini Yunani Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Santorini Jakarta awalnya dibangun bukan diperuntukkan sebagai restoran. Opa Ewin sebagai owner membangun area ini untuk studio pertunjukkan. Pria yang puluhan tahun bergelut dalam bisnis event organizer ini membangun area yang bisa dijadikan tempat pertunjukkan seni atau hiburan seperti musik.

Sayangnya, konsep area ini langsung viral di media sosial sehingga banyak yang datang ke sini karena ingin berfoto. Untuk membangun Santorini Jakarta ini Opa Ewin tak main-main. Ia benar-benar mengunjungi Santorini di Yunani untuk memantau setiap detail bangunan di sana.

"Bisa dilihat, bagian tangga, bagian pintu, bagian tembok yang melengkung itu saya pelajari bagaimana bisa biar dibuat sama persis. Bahkan untuk warna birunya pun saya buat sama. Banyak pengunjung yang pernah ke Santorini bilang kalau ini benar-benar mirip," kata Opa Ewin.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nongkrong di Santorini Kawasan Bintaro Check!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com