Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 17:00 WIB
Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri Foto: detikcom/Diah Afrilian
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
Jakarta -

Di kawasan kaki gunung Salak ada kafe yang tengah viral. Hamparan sawah yang luas serta suasana yang sejuk membuatnya cocok jadi tempat habiskan waktu bareng keluarga.

Tidak hanya Puncak, di kawasan dekat Bogor ada beberapa daerah yang terkenal dengan udara sejuknya. Pemandangan yang asri dengan hamparan sawah dan aliran sungai sangat cocok untuk 'cuci mata' setelah sibuk dengan hingar bingar aktivitas ibu kota.

Akhir-akhir ini tempat makan dengan suasana pemandangan alam yang asri memang tengah banyak dicari. Banyak kafe-kafe yang baru bermunculan menawarkan hamparan pekarangan yang luas hingga area makan teduh dengan pepohonan yang rindang.

Kopi Tubing menjadi salah satu kafe yang tengah viral di media sosial. Pasalnya di kafe ini kamu bisa menikmati pemandangan sawah. lengkap dengan suara aliran sungai yang menenangkan. Makin istimewa karena terasa suasana pegunungan yang begitu sejuk.

Baca juga: Keren! 5 Kafe Kekinian di Bogor-Ciawi Ini Cocok Buat Hangout Akhir Pekan

Menu yang disajikan di sini juga sangat lengkap. Mulai dari es kopi susu yang terkenal nikmat, beragam makanan tradisional khas Sunda, hingga makanan bergaya Western yang tidak gagal memanjakan lidah.

Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan AsriKopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri Foto: detikcom/Diah Afrilian

Berada di Kaki Gunung Salak

Tidak seperti kafe-kafe kekinian lainnya, Kopi Tubing berada di lokasi yang lumayan menjorok ke dalam. Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu harus melewati jalanan pemukiman yang tidak terlalu besar.

Layaknya karakteristik jalanan pemukiman di kaki gunung, jalanan berkelok dan menanjak akan menyambut kamu saat menuju Kopi Tubing. Namun tak perlu khawatir, karena sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu asri dan alami.

Jauh dari tengah keramaian kota, hamparan sawah yang hijau atau sebagian lainnya yang mulai menguning padinya akan menemaninya perjalanan menuju Kopi Tubing. Walaupun cukup tersembunyi, kafe yang baru buka sejak 18 Desember 2020 lalu ini begitu viral di media sosial.

Suasana sejuk dan pengalaman bersantai di tengah sawah menjadi keistimewaan utama yang ditawarkan di sini. Kafe ini bisa menjadi alternatif lain untuk mendapatkan pengalaman berwisata sejuk selain ke Puncak, Bogor.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Ngopi dan Liwetan dengan Suasana Pegunungan Asri"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com