Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Sep 2021 17:00 WIB
Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Di kawasan Museum Satria Mandala ada tempat makan yang menawarkan makanan enak sekaligus sensasi seru piknik di alam terbuka. Cocok jadi tempat untuk melepas penat.

Mencari tempat makan yang sekaligus menyediakan area piknik memang agak sulit, apalagi di pusat kota Jakarta. Tapi di Taman Piknik sensasi makan enak sekaligus piknik seru bisa dinikmati sekaligus. Apalagi lokasinya di pusat kota, tepatnya di Museum Satria Mandala.

Belum banyak yang tahu kalau di kawasan Museum Satria Mandala ada restoran berkonsep outdoor. Restoran ini berada di area depan museum, menempati area taman yang dipenuhi rumput serta pepohonan teduh.

Tempat makannya bukan terdiri dari kursi dan meja melainkan tikar yang digelar langsung di atas tanah. Selain tikar, ada juga properti piknik lainnya mulai dari keranjang makanan dan payung cantik. Tak sabar rasanya untuk duduk santai sambil makan.

Adalah Indah Koeswardani, pemilik Taman Piknik yang sengaja menghadirkan sensasi santai berpiknik sambil makan di restorannya.

"Saya ini membayangkan, bagaimana asyiknya duduk santai di atas tikar tapi dikelilingi gedung tinggi. Makanya saya hadirkan konsep ini. Terbukti, ternyata memang warga Jakarta butuh tempat santai seperti ini. Ada taman yang teduh, sekitarnya gedung tinggi tapi tetap bisa menyatu dengan alam," ujar Indah kepada DetikFood (11/9).

Selain 'menjual' suasana, di sini juga ada makanan dan minuman enak. Asyik sekali bisa makan sambil menghirup udara segar dan berselonjor kaki.

1. Mengusung konsep piknik di tengah kota

Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat TempurTaman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Biasanya piknik bisa dilakukan di taman terbuka atau di tempat wisata berkonsep outdoor. Tapi untuk yang tak mau repot menyiapkan makanan dan perlengkapan piknik, ada tempat makan yang menawarkan sensasi piknik.

Taman Piknik yang dibuka pada 2020 lalu ini bisa jadi pilihan. Di area taman yang cukup luas ini, pengunjung bisa mendapat fasilitas piknik sekaligus makan enak.

Ketika berada di area ini, suara hiruk pikuk kendaraan seolah langsung redam. Ditambah lagi area makannya langsung di atas tanah dan ditengah rimbunnya pepohonan.

Restoran ini juga pas untuk dikunjungi bareng keluarga dan anak-anak. Selain berkeliling di taman, di dekat resto ini juga ada monumen pesawat tempur dan roket milik TNI sehingga bisa jadi sarana belajar sekaligus berfoto.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ide Awal Munculnya Taman Piknik di Museum Satria Mandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com