Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur

Devi Setya - detikFood
Senin, 20 Sep 2021 17:00 WIB
Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

2. Nasgor dan Spaghetti Sambal Matah yang Mantul

Kurang lengkap rasanya piknik tanpa makanan. Di sini kamu bisa memesan berbagai menu seperti nasi goreng dan spaghetti sambal matah. Dua menu ini termasuk yang andalan.

Untuk menu Nasi Goreng (Rp 30.000) hadir dengan tampilan cantik dan menggoda. Seporsi nasi goreng disajikan dengan ayam goreng, telur mata sapi, acar dan kerupuk. Bulir nasi yang empuk pulen dimasak dengan bumbu nasgor yang sederhana namun rasanya enak. Tambahan kecap manis memberi sensasi legit khas sekaligus membuat warna nasgor ini kecoklatan.

Selain nasi goreng, ada juga pilihan menu fusion yakni Spaghetti Chicken Sambal Matah (Rp 40.000). Menu ala Italia ini disajikan dengan potongan dada ayam fillet yang dipanggang. Tekstur empuk juicy ayam panggang ini diberi guyuran sambal matah yang pedas segar.

Sekilas kami melihat sambal matah yang diberikan tampak sedikit tapi begitu dicecap, rasa pedas dan semburat irisan daun jeruk terasa kuat di lidah. Pedasnya irisan rawit merah juga sempat 'menggigit' lidah.

Taman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat TempurTaman Piknik : Asyiknya Makan Sambil Piknik di Bawah Pesawat Tempur Foto: detikFood/Devi S. Lestari

3. Ngemil gorengan dan roti bakar Biscoff

Sebagai pemilik restoran, Indah merekomendasikan kami untuk mencoba menu gorengan di sini. Meskipun tampak biasa dan sederhana, tapi bakwan dan tahu isi di sini terbilang best seller.

Setiap potong gorengan dibanderol mulai Rp 3.500 saja. Bakwan di sini dibuat dengan campuran wortel, kol dan jamur. Digoreng dengan cetakan sutil sehingga bentuknya mirip mangkok atau bakwan Pontianak. Rasanya gurih dan renyah saat disantap hangat.

Selain gorengan, sambil piknik juga cocok makan roti bakar. Ada pilihan roti bakar Biscoff (Rp 30.000) yang manis karamelnya berhasil bikin lidah ogah berhenti ngunyah. Olesan selai karamel asal Belgia ini dibubuhkan dengan takaran pas jadi tidak terasa terlalu manis.



Simak Video "Ide Awal Munculnya Taman Piknik di Museum Satria Mandala"
[Gambas:Video 20detik]