Donat Bahagia: Di Sini Bisa Pesta Donat Aneka Rasa Kekinian yang Viral di Bandung

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 17:06 WIB
Donat Bahagia: Gerai Donat yang Viral di Bandung Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kini donat ditawarkan dengan ragam topping kekinian. Salah satu yang viral di Bandung, gerai ini menawarkan donat dengan topping marshmallow hingga buah segar.

Donat merupakan camilan favorit orang Indonesia. Tak hanya varian klasik yang menggunakan topping gula halus atau cokelat meisjes saja, tapi juga yang kekinian.

Banyak bermunculan donat kekinian yang viral di Indonesia. Di Bandung, Jawa Barat juga ada gerai donat kekinian viral. Namanya Donat Bahagia dan banyak orang yang mengklaim kalau donat di sini yang paling enak se-Bandung Raya.

Penasaran dengan rasa dari Donat Bahagia, detikFood berkesempatan mengunjungi salah satu gerainya yang berlokasi di Jalan Cibeunying, Bandung. Kami juga memesan beberapa paket donatnya.

Berawal dari Usaha Rumahan

Donat Bahagia: Gerai Donat yang Viral di BandungDonat Bahagia: Gerai Donat yang Viral di Bandung Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Gerai Donat Bahagia yang kami kunjungi di Jalan Cibeunying, Bandung ini merupakan rumah produksinya. Namun, di sini pengunjung tetap bisa memesan beragam donat untuk dibawa pulang.

Menurut salah satu karyawannya, gerai donat ini berawal dari usaha rumahan. "Dulunya usaha rumahan, iseng-iseng aja ternyata responnya positif. Akhirnya buka gerai di Jalan Kopo," ujar seorang karyawan Donat Bahagia.

"Kalau di sini (gerai Cibeunying) cuma rumah produksinya. Tapi, tetep bisa pesan langsung atau online. Rencananya juga di sini mau dibikin gerai kayak yang di Kopo," lanjutnya.

Baca Juga: Gerai Makan Ini Kirim Ayam Geprek Gratis untuk Penderita Covid-19 yang Isolasi Mandiri

Ada 70 Varian Rasa

Gerai donat lain biasanya hanya menawarkan sekitar belasan hingga 20 varian rasa saja. Namun, Donat Bahagia memiliki varian hingga 70 rasa. Rasa yang mereka tawarkan juga tak hanya klasik, tapi juga kekinian.

Ada beragam donatnya yang menggunakan selai kekinian. Seperti rasa cococrunch, green tea, cheese cream, dan lainnya. Ada juga donat yang diberikan taburan gula halus warna-warni dengan rasa stroberi, anggur, dan lainnya.

Selain selai buah dan gula halus, Donat Bahagia juga menggunakan topping kekinian. Ada popcorn caramel, marshmallow, cokelat bar, boba hingga chocoball.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mencicipi Donat Bahagia yang Viral di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com