Shake Mie: Sensasi Makan Mie Mala Pedas Nendang dalam Gelas

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 23 Jun 2021 17:01 WIB
Shake Mie di Urban Farm PIK Menawarkan Sensasi Makan Mie dalam Gelas dan Dikocok. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kalau biasanya mie disajikan dalam mangkuk, gerai mie yang ada di Urban Farm PIK ini menyajikannya dalam gelas. Seperti apa sensasi makan mie di sini?

Urban Farm adalah suatu kawasan kuliner di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang banyak menawarkan tempat makan enak dan kekinian. Salah satunya, gerai yang menawarkan mie kekinian bernama Shake Mie.

Shake Mie terbilang unik karena penyajian mienya dikocok di dalam gelas. Gerai yang baru buka sekitar 2 bulan ini menawarkan menu mie ala China. Karena penasaran, detikFood mengunjungi gerainya untuk mencicipi beragam mie yang unik ini.

Mie Kekinian

Shake Mie di Urban Farm PIK Menawarkan Sensasi Makan Mie dalam Gelas dan Dikocok.Shake Mie di Urban Farm PIK Menawarkan Sensasi Makan Mie dalam Gelas dan Dikocok. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Gerai Shake Mie bisa dikategorikan 'kekinian' karena penyajiannya yang unik. Selain unik, penyajian di dalam gelas ini juga terbilang praktis. Karena, bisa dibawa dan disimpan dengan mudah. Apalagi Shake Mie menyegel gelasnya, jadi mie yang disajikan tidak akan tumpah.

Shake Mie menawarkan menu mie ala China yang lebih kekinian. Terlihat dari tipe mie hingga saus yang digunakan untuk membumbuinya. Untuk mienya menggunakan mie telur yang lebar, sering juga disebut mie lebar.

Sedangkan, untuk bumbunya menggunakan saus mala, chili oil, dan sweet soya (kecap manis). Isian toppingnya memakai bakso ikan, kulit ayam crispy, egg roll, hingga chicken popcorn.

Pilihan 3 Jenis Saus

Shake Mie di Urban Farm PIK Menawarkan Sensasi Makan Mie dalam Gelas dan Dikocok.Shake Mie di Urban Farm PIK Menawarkan Sensasi Makan Mie dalam Gelas dan Dikocok. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Karena penasaran dengan rasanya, kami memesan 3 menu mie dari Shake Mie. Terdapat menu Shake Mie Champions, yaitu Harlem Shake, The Tango, dan Single Ladies. Setiap menu di sini, kamu bisa memesan dengan saus yang diinginkan, seperti saus mala, chili oil, dan sweet soya.

Ada juga menu mie yang bisa kamu pilih sendiri atau Shake Mie Freestyle, mulai dari bumbu hingga topping yang ingin digunakan. Tak hanya mie saja, di sini juga tersedia menu fish and chips.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Renyah Gurih Croissant Buatan Bakery Hits dari Bali"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com