Emado's Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk Juicy

Riska Fitria - detikFood Jumat, 21 Mei 2021 12:31 WIB
Emados Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk Juicy Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Palestina memiliki aneka hidangan khas yang lezat. Nah, kalau penasaran ingin mencicipi, kamu bisa mampir ke restoran Palestina yang satu ini.

Kalau bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, mungkin bisa mencicipi makanan khas Palestina. Di Jakarta ada sebuah restoran yang menawarkan makanan khas Palestina. Restoran itu dikenal bernama Emado's Shawarma.

Menu yang ditawarkan di sana sangat beragam. Mulai dari hidangan ayam, kebab, salad, nasi Arab lengkap dengan bumbu khas Timur Tengah. Menariknya lagi harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Satu ekor ayam di sana dibanderol Rp 39.000. Bahkan hidangan ayam tersebut sempat viral di media sosial. Rasanya sangat autentik, karena pemilik restoran Emado's Shawarma tersebut merupakan orang asli Palestina.

1. Pemiliknya Asli Orang Palestina

Emado's Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk JuicyEmado's Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk Juicy Foto: detikcom/Riska Fitria

Emado's Shawarma adalah restoran Palestina milik Emad Al Amad. Amad merupakan pria asal Palestina yang tinggal di Indonesia karena memiliki istri orang Indonesia. Di Indonesia lah ia menjalani bisnis kuliner ini.

Tak disangka, restoran Emado's Shawarma berkembang dengan pesat sehingga memiliki banyak cabang. Tidak hanya di Jakarta saja, tetapi juga di Depok, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Tegal, Purwokerto, dan Bandung.

Di Jakarta sendiri, restoran Emado's Shawarma dapat ditemui di beberapa titik, seperti Tebet, Bintaro, Kemang dan lainnya. Kami mengunjungi gerainya yang berada di kawasan Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Barat Dalam Raya.

Areanya luas dengan dominasi warna oranye yang cerah. Pengunjung bisa langsung memesan di area kasir, nanti pesanan akan diantar ke meja pengunjung. Makanan khas Palestina ini juga ada yang dikreasikan dengan makanan Indonesia.

Baca Juga : Mantap! 5 Tempat Ini Sajikan Nasi Kebuli Lezat yang Bisa di Antar ke Rumah

2. Ayam Panggang 1 Ekor

Emado's Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk JuicyEmado's Shawarma: Puas Makan 1 Ekor Ayam Panggang Palestina yang Empuk Juicy Foto: detikcom/Riska Fitria

Beberapa waktu lalu, Emados's Shawarma viral di media sosial karena menawarkan menu ayam panggang satu ekor utuh. Yang menarik adalah, ayam panggang tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 39.000.

Ayam satu ekor tersebut diracik dengan bumbu khas Timur Tengah. Kemudian daging ayamnya dipanggang berjejer di mesin pemanggang khusus selama dua jam lamanya. Maka tak heran teksturnya empuk juicy bahkan pada bagian dada sekalipun.

Ayam panggang tersebut disajikan di dalam piring dan dipotong menjadi empat bagian, dua bagian paha dan dua bagian dada. Proses pemanggangannya tersebut membuat bumbunya meresap bahkan hingga ke tulang.

Ayam panggang berdaging tebal itu disajikan dengan garlic mayo yang super creamy. Rasa dan aroma bawang putihnya sangat terasa kuat. Selain itu, juga disajikan dengan sambal bawang khas Indonesia.

Nah, hidangan ayampanggan ini bisa disantap pakai nasi butter yang gurih. Nasi butter tersebut diracik dengan butter, keju dan ada campuranspaghettinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pernah Coba Shawarma Bertabur Emas?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
The Right Man In The Right Place Dalam Bisnis
'The Right Man In The Right Place' Dalam Bisnis Selengkapnya