Resto d'SDL: Harum Sedap Ayam Ngumpet Bertabur Serundeng Melimpah

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 19 Apr 2021 14:00 WIB
Resto dSDL: Ayam Ngumpet dengan Serundeng Melimpah Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kalau ingin mencicipi hidangan Sunda yang lengkap, bisa mampir ke restoran ini. Ada sajian ayam ngumpet hingga bebek goreng yang empuk banget!

Restoran khas Sunda dengan ragam masakan Sunda jadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa. Ini karena gaya masakan rumahan yang sedap dan terutama sambal dan sayuran serba segar.

Salah satu restoran Sunda di kawasan Jakarta Selatan ini bisa jadi pilihan. Namanya Restoran d'SDL atau Restoran d'Seuhah Da Lada berlokasi di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Cabang dari Restoran di Lembang

Resto d'SDL: Ayam Ngumpet dengan Serundeng MelimpahResto d'SDL: Ayam Ngumpet dengan Serundeng Melimpah Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Resto d'SDL yang berada di Jakarta Selatan ini merupakan cabang pertama. Awalnya restoran ini dibuka di Lembang, Jawa Barat sejak tahun 2009.

Restoran di Lembang lokasinya lebih luas dengan konsep saung. Berbeda dengan cabang Jakarta yang berupa restoran biasa. Restoran ini buka sejak tahun 2017.

Walaupun konsep restorannya berbeda, namun soal cita rasa makanan tetap sama. Menu-menunya juga sama seperti dari Resto d'SDL yang ada di Lembang.

'Seuhah' Jadi Rasa Khas

Kalau biasanya makanan khas Sunda memiliki ciri khas rasa gurih manis, namun restoran ini menawarkan cita rasa pedas. Seperti nama restorannya yang terdapat kata 'Seuhah' dalam bahasa Sunda berarti pedas.

"Ciri khasnya makanannya pedes. Jadi kami menyajikan makanan Sunda tapi dengan ciri khas pedes," ujar Pranata pemilik Resto d'SDL kepada detikFood (12/4).

Restoran Sunda ini menawarkan beragam olahan. Mulai dari ikan, ayam, bebek, hingga daging sapi. Yang paling populer adalah Ayam Ngumpet dan Sate Goreng.

Menu lainnya seperti Bebek Goreng, Ayam Bakakak, dan Sayur Asemnya juga tak kalah enak. Ada juga aneka pepes ikan, tumis sayuran, sop, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menu Ayam dan Sambal yang Bikin Nagih di Resto d'SDL"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com