Bebek Perdikan: Empuk Juicy Bebek Goreng di Restoran dalam Gang Buntu

Riska Fitria - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 12:00 WIB
Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria

Bebek Goreng Jadi Menu Andalan

Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang SempitBebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria

Salah satu menu bebek yang menjadi andalan adalah bebek gorengnya. Menu Bebek Goreng Perdikan dibanderol seharga Rp 42.000. Satu porsinya sudah dilengkapi dengan nasi, sambal korek dan lalapan berupa kol, tomat dan timun.

Kami memesan bebek bagian dada yang berukuran terbilang besar. Bebek gorengnya digoreng garing dan ditaburi kremesan yang terbuat dari bawang putih. Ukuran porsinya sangat mengenyangkan.

Saat disajikan hangat-hangat aroma gurihnya menusuk hidung. Berbeda dengan bebek kebanyakanya yang agak alot dagingnya, bebek goreng di sini justru teksturnya empuk. Selain itu, dagingnya juga mudah dipotek.

Rasa gurihnya bebek goreng menyerap hingga ke bagian dagingnya. Semakin lezat disantap pakai sambal korek yang pedas menyengat.

Pecel Perdikan yang Sedap

Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang SempitBebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau menu sehat juga ada menu Pecel Perdikan. Seporsinya dibanderol dengan harga Rp 20.000. Menu Pecel Perdikan berisi aneka sayur yang direbus seperti bayam, tauge, kacang panjang, kol dan timun.

Aneka sayuran rebus tersebut disajikan dengan bumbu kacang. Sebagai pelengkap juga diberikan peyek kacang yang renyah. Nah, kamu bisa menentukan tingkat kepedasan ada level sedang dan level pedas.

Kami memesan level yang sedang. Menurut kami rasa bumbunya cukup terasa, tetapi untuk teksturnya tidak terlalu kental. Warnanya juga terlihat sedikit pucat. Namun, kacangnya terasa berpadu dengan rasa manis gula merah dan pedas cabai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com